Sukses

Merpati Perdamaian Paus Fransiskus Diserang Burung Gagak

Dua merpati perdamaian itu langsung diserang gagak dan camar sesaat setelah dilepaskan dari jendela Istana Kepausan.

Dua burung merpati yang dilepaskan dari jendela Istana Kepausan di Vatikan diserang kawanan gagak dan camar. Burung merpati berbulu putih itu dilepaskan oleh dua anak yang berdiri di samping Paus Fransiskus sebagai simbol perdamaian.

Laman BBC, Minggu (26/1/2014) memberitakan, 2 merpati itu langsung diserang sesaat setelah dilepaskan dari jendela Istana Kepausan. Puluhan ribu orang menyaksikan peristiwa itu dari Lapangan St Peter.

Sejumlah bulu dari salah satu merpati bahkan terlihat rontok saat mencoba melepaskan diri dari patukan camar. Sementara, burung gagak berulang kali mematuk merpati lainnya.

Dalam pidatonya Paus Fransiskus meminta perdamaian di Ukraina yang tengah dilanda aksi unjuk rasa dari warga yang menentang kebijakan pemerintah. Sejumlah orang telah tewas akibat unjuk rasa itu.

Ukraina memang sedang bergejolak. Ribuan warga menggelar aksi unjuk rasa memprotes kebijakan pemerintah yang membatalkan kesepakatan perdagangan dengan Uni Eropa dan memilih bersepakat dengan Rusia.

Aksi demoinstrasi semakin meluas setelah pemerintah Ukraina memberlakukan undang-undang larangan demonstrasi yang diberlakukan pada Rabu 22 Januari yang lalu. Sebanyak 4 demonstran dilaporkan tewas. (Eks)

Baca juga:
Pemimpin Oposisi `Sang Petinju` Ultimatum Presiden Ukraina
Protes Kebijakan Pemerintah, 4 Demonstran Ukraina Tewas Tertembak

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.