Sukses

11 Korban Longsor Kudus Ditemukan Tewas

Hingga kini, Minggu (16/1/2014) tercatat sudah 11 jenazah korban longsor Kudus ditemukan oleh Tim SAR dan Basarnas.

Upaya pencarian korban tanah longsor di Dusun Kambangan, Desa Menawan, Kecamatan Gebog, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, terus dilakukan. Hari ini, 2 jenazah koorban longsoran ditemukan. Berarti, hingga kini tercatat sudah ada 11 jenazah yang ditemukan.

Dua jenazah yang ditemukan itu bernama, Mursidi (45) dan Rukmi (75). Diperkirakan masih ada 1 korban lagi yang belum ditemukan akibat longsor yang terjadi pada Rabu 22 januari yang lalu.

"Jadi sejak Rabu kami langsung melakukan pencarian. Kamis tim SAR menemukan 2 korban, Jumat menemukan 6 korban, Sabtu menemukan 1 korban, dan hari ini menemukan 2 korban lagi," ungkap Kepala Basarnas Kantor SAR Semarang Agus Haryono di Kudus, Minggu (26/1/2014).

Menurut Agus, pencarian para korban terkendala terbatasnya peralatan yang digunakan. Pencarian masih menggunakan alat manual seperti cangkul, linggis, dan skop.

"Ini bisa dimengerti karena alat berat tidak bisa masuk, tim SAR hanya dibantu dengan air yang disalurkan dengan pipa kecil dari sumber di atas desa tersebut," tambah Agus.

Dengan demikian, masing-masing korban yang sudah ditemukan adalah  Sulasmi (65), Karmuji (53), Asrori (47), Kusmiyati (43), Ulfa (12), Istiqomah (45), Ismayati (38), Iwan (9), Mursidi (42),  Suwodo (55), dan Rukmi (75).

Sementara yang belum ditemukan adalah Srikah (50). Untuk hari ini, pencarian dihentikan tepat pukul 18.00 WIB, dan rencananya akan dilanjutkan besok. (Dji/Eks)

Baca juga:
Datangi Korban Longsor Semarang, JK: Segera Relokasi!
Bupati Kudus: 4 Korban Longsor Tertimbun Batu Sebesar Rumah
1 Korban Longsor Kudus Ditemukan Hidup


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini