Sukses

Jokowi : Masih Hujan, Benerin Jalan Nggak Ada Artinya

Bila tetap dikerjakan dalam kondisi hujan, Jokowi khawatir, pengerjaan perbaikan jalanan rusak tidak berjalan maksimal.

Hujan lebat masih berpotensi mengguyur Jakarta, sehingga perbaikan jalan yang rusak akibat banjir belum bisa dilakukan. Perbaikan baru bisa dilakukan jika cuaca kembali normal atau melewati puncak musim hujan.

"Kalau benerin jalan ya nunggu, kalau masih hujan deres kaya gini betulin jalan ya nggak ada artinya," ujar Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo alias Jokowi di rumah dinasnya di Taman Suropati, Menteng Jakarta Pusat, Minggu (26/1/2014).

Bila tetap dikerjakan dalam kondisi hujan, Jokowi khawatir, pengerjaan perbaikan jalan rusak tidak berjalan maksimal. "Ya untuk apa, baru ditambel jalannya nanti sudah ngelotok lagi," kata Jokowi.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG)  menyatakan, hujan deras masih akan mengguyur Jakarta hingga awal Februari 2014.

Dinas Pekerjaan Umum (PU) DKI Jakarta berjanji akan segera memperbaiki jalan rusak di lokasi yang terendam banjir. "Segera, akan langsung diperbaiki, begitu cuaca cerah, langsung kita perbaiki. Karena kalau sekarang tidak mungkin kan saat cuaca hujan, memperbaiki jalan," ujar Kepala Dinas PU Manggas Rudi Siahaan di Balaikota DKI Jakarta, Kamis 23 Januari 2014. (Mvi/Eks)

Baca juga:

Banjir Surut, Seluruh Armada Transjakarta Beroperasi Normal
Kalah Survei, Jokowi: Usai Banjir Surut, Saya Siapkan `Muaranya`
Setelah Banjir Surut, Kini `Banjir` Bantuan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini