Sukses

Setelah Banjir Surut, Kini `Banjir` Bantuan

Sebagian warga pun mulai meninggalkan pengungsian dan kembali ke rumahnya. Namun sebagian lainnya memilih bertahan di posko.

Banjir yang menggenangi Ibukota surut sejak 2 hari lalu. Sebagian warga pun mulai meninggalkan pengungsian dan kembali ke rumahnya. Namun sebagian lainnya memilih bertahan di posko pengungsian.

Salah satunya, warga RT 12/10, Sri Rejeki (45). Dia memilih menginap di posko pengungsian Kelurahan Bukit Duri, Jakarta Selatan daripada pulang ke rumahnya. Tebalnya lumpur yang mengendap menjadi salah satu alasan.

"Masih kotor. Lumpurnya juga masih banyak, belum yang ada di rumah. Paling baru besok pulang ke rumah," kata Sri di lokasi, Jakarta, Minggu (26/1/2014).

Selain lumpur, ada lagi alasan yang membuat Sri memilih bertahan di dalam pengungsian. Apa itu?  "Kalau di sini juga banyak bantuan. Makanan dijamin. Kayak sekarang, ada lagi bantuan dari TNI. Seneng saja jadinya di sini," aku Sri.

TNI AD saat ini tengah menyalurkan bantuan ke 7 titik yang banjir di Jakarta, Bekasi, dan Tangerang. Berbagai bantuan itu, yakni mie instan, air minum, beras, biskuti, popok bayi, bubur, pakaian, selimut, minyak goreng, sosis, gula pasir, sarden, makanan cepat saji, dan alat mandi.

Selain dari TNI AD, bantuan ini juga berasal dari pengusaha dan perorangan yang menyumbang lewat TNI AD. (Ndy/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini