Sukses

Anis Matta: Pemilu Serentak Lahirkan Partai Berbasis Kader

Dengan didampingi oleh Sekjen PKS Taufik Ridho, Anis menambahkan pemilu serentak akan melahirkan partai berbasis kader yang kuat.

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mendukung keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menyebut Pemilu serentak dimulai pada 2019. Keputusan itu dinilai menyehatkan iklim demokrasi di Indonesia.

"Itu sehat dan menyehatkan iklim demokrasi di Indonesia. Nanti saya pikir akan meningkatkan partisipasi masyarakat untuk memilih," kata Presiden PKS Anis Matta usai pidato politik konsolidasi kader PKS di Hotel Le Dian, Kota Serang, Banten, Minggu (26/1/2014).

Dengan didampingi oleh Sekjen PKS Taufik Ridho, Anis menambahkan pemilu serentak akan melahirkan partai berbasis kader yang kuat. Anis menilai, semakin banyak masyarakat memilih tentu semakin sehat iklim demokrasi.

"Ini akan melahirkan partai dengan basis kader yang kuat nantinya," sebut mantan Wakil Ketua DPR ini.

Acara konsolidasi PKS ini dihadiri Wakil Ketua DPRD Banten dari PKS Ei Nurul Khotimah, Ketua DPW PKS Banten Irfan Maulidi beserta wakilnya Miftahuddin, dan Ketua Fraksi PKS DPRD Banten Sanuji Pentamarta.

Auditorium dengan kapasitas 1.000 orang itu penuh sesak oleh kader PKS yang hadir dari 8 kabupaten/kota di Banten. Konsolidasi ini sendiri menjadi ajang konsolidasi PKS untuk meningkatkan perolehan kursi DPR.

Terutama, dengan cara mengunakan suara dapil Banten. "Kalau kemarin kami dapat 3 kursi, target kami bisa dapat 4 kursi dari Banten ini," tandas Anis. (Ism/Mvi)

Baca juga:

Pemilu Serentak 2019, PKS: Semua Parpol Harus Siap!
Pemilu 2014, PKS Siap Koalisi dengan Golkar?
Anis Matta: PKS Tak Terpengaruh Isu Poligami

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.