Sukses

5 Hari Banjir, Warga Perumahan Elite Semarang Belum Dievakuasi

Susilo, satu di antara warga yang masih belum dievakuasi. Sudah 5 hari dia dan keluarganya terjebak di dalam rumah.

Banjir masih menggenangi Semarang, Jawa Tengah. Namun sedikitnya jumlah perahu karet memperlama proses evakuasi. Setidaknya masih ada 3 perumahan elite di Semarang yang belum seluruh warganya dievakuasi.

Meski cuaca cerah, namun warga di Perumahan Delta Mas, Permata, dan Pondok Mas, masih terjebak banjir. Genangan di kawasan itu masih setinggi 50 cm. Dua perahu karet milik TNI yang disiagakan baru bisa mengangkut para lansia dan warga yang sakit.

"Sebenarnya permintaan warga sangat banyak, namun karena keterbatasan sarana, kami memprioritaskan warga yang sakit dan manula," kata Kapten Arh Sujono dari Koramil 03 Semarang, di lokasi, Minggu (26/1/2014).

Susilo, satu di antara warga yang masih belum dievakuasi. Sudah 5 hari dia dan keluarganya terjebak di dalam rumah.

"Barang-barang beberapa sudah saya amankan di tempat saudara," ujar Susilo. Untuk membeli barang-barang kebutuhan hidup keluarganya, Susilo terpaksa menerjang banjir dengan menggunakan becak. (Ndy/Ism)

Baca juga:
Datangi Korban Longsor Semarang, JK: Segera Relokasi!
Banjir di Semarang, Kereta Api Tujuan Jakarta Terhambat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini