Sukses

Datang ke Tangerang, Jokowi Disambut Spanduk Penolakan Sodetan

Ketika Pak Gubernur beserta rombongan menyusuri jalan di pinggiran Sungai Cisadane, berbagai spanduk penolakan rencana sodetan bermunculan.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo atau Jokowi hari ini bertemu dengan Wakil Gubernur Banten Rano Karno di Pintu Air 10, Sungai Cisadane, Tangerang, Banten, untuk membahas rencana pembangunan Sodetan yang melintasi Sungai Ciliwung dan Cisadane.

Pantauan Liputan6.com, Jokowi berjalan bersama rombongan dari rumah dinasnya masuk kawasan Tangerang, Sabtu (25/1/2014), sekitar pukul 10.00 WIB.

Ketika Pak Gubernur beserta rombongan menyusuri jalan di pinggiran Sungai Cisadane, berbagai spanduk penolakan rencana sodetan Sungai Ciliwung ke Sungai Cisadane sudah bermunculan.

'Jangan Pindahkankan Masalah Banjir ke Wilayah Kami', itulah bunyi salah satu tulisan di spanduk yang terpampang dan berjejer di sepanjang bantaran Sungai Cisadane di Jalan Perintis Kemerdekaan, Babakan, Tangerang, Banten.

Berdasarkan pantauan, spanduk penolakan atas rencana pemprov DKI Jakarta yang akan melakukan sodetan di Sungai Cisadane berjumlah lebih dari 10 spanduk.

Spanduk-spanduk tersebut semuanya berisi tulisan tentang penolakan warga Tangerang, Banten atas rencana Pemprov DKI membuat sodetan Ciliwung-Cisadane. (Riz/Ein)

Baca juga:

Logika Jokowi Buat Sodetan Ciliwung - Cisadane
Wagub Banten Rano Karno Setujui Sodetan Cisadane dengan Syarat
Jokowi: Sodetan Bukan Pindahkan Banjir, Tapi Atasi Banjir

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini