Sukses

Tabrak Mobil Kompas TV, Kopaja 86 Ternyata Disopiri Tukang Sapu

Ternyata, tabrakan kecil Kopaja jurusan Lebak Bulus-Kota dengan mobil Kompas TV terkait tukang sapu terminal. Bagaimana ceritanya?

Sebuah mobil Satelite News Gathering (SNG) milik Kompas TV ditabrak bus Kopaja 86 di Terminal Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Ternyata, tabrakan kecil itu terjadi karena Kopaja jurusan Lebak Bulus-Kota tersebut dikemudikan oleh seorang tukang sapu terminal.

"Kejadiannya itu tadi sekitar pukul 11.00 WIB. Kopaja awalnya terparkir di jalur. Dan kemudian sengaja dimajukan, untuk memberikan ruang kepada bus lain," ujar Iptu Andung S, Kepala Pos Polisi Terminal Lebakbulus kepada Liputan6.com, Selasa (7/1/2014).

Menurut saksi mata di tempat kejadian, sopir Kopaja berplat nomor B 7462 NL hendak ke toilet sehingga menyuruh tukang sapu yang saat itu berada di sekitar bus untuk memindahkan Kopajanya. Namun sial, karena tak biasa mengendarai Kopaja, tukang sapu bernama Lindung itu menyeruduk mobil SNG milik Kompas TV berplat nomor B 9165 PCE yang berada tak jauh di depannya.

Akibat kejadian itu, kaca sebelah kiri dari kopaja tersebut pecah. Sementara kerusakan mobil SNG terdapat pada bagian belakang kanan, dan tutup bagian generator yang penyok.

Saat ini pihak kepolisian masih menunggu pihak berwenang dari Kompas TV untuk meluruskan perkara. Sementara Lindung masih diamankan di Pos Polisi Terminal Lebak Bulus terlihat pucat.

"Iya saya tukang sapu disini, tadi diminta tolong untuk memajukan kopajanya. Karena hanya melihat ke kanan, tidak sadar ada mobil itu di kirinya," tandas pria yang memakai baju merah itu. (Tnt/Ein)

Lihat juga:
Mobil Kompas TV Ditabrak Kopaja di Terminal Lebak Bulus
[VIDEO] Mobil Anak Wabup Jombang Tabrak Motor, Satu Tewas
Akhir Kisah Jasad Terpelintir yang Jatuh dari Langit Kota London

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.