Sukses

RZ Salurkan Makanan dan Logistik ke Wasior

Rumah Zakat (RZ) salurkan makanan dan logistik ke lokasi banjir badang di Kampung Kabouw, Distrik Wondiboi, Wasior, Papua Barat.

Citizen6, Bandung: Rumah Zakat (RZ) salurkan makanan dan logistik ke lokasi banjir badang di Kampung Kabouw, Distrik Wondiboi, Wasior, Papua Barat, hari ini, Rabu (20/11/2013).

Tim relawan dipimpin langsung oleh Hery Suprayitno, Branch Manager Jayapura.

"Kami menyalurkan bantuan para donatur berupa 500 kg beras, 300 paket makanan bayi, 500 pieces popok bayi, 500 pieces sabun mandi, dan 600 pieces pembalut wanita. Berdasarkan hasil assesment, saat ini warga Wasior kekurangan makanan," ujar koordinator relawan RZ nasional, Herlan Wilandarian Syah, Selasa 18 November 2013.

Di lokasi, Hery dibantu oleh 3 orang relawan lokal dari Manokwari. "Relawan lokal ini yang mendampingi Hery ke lokasi serta membantu teknis di lapangan. Kami berada di lokasi pengungsi banjir badang selama 2 hari," jelas Hery.

Hingga saat ini para pengungsi masih memerlukan bantuan pangan dan logistik lainnya. CEO RZ, Nur Efendi menyatakan RZ siap menyalurkan donasi para donatur yang bersimpati pada tragedi bencana banjir badang ini.

"Alhamdulillah dengan kepercayaan para donatur, RZ dapat mengirim bantuan dan relawan ke Wasior. Pada hakikatnya kemanusiaan itu tidak terbatas oleh wilayah ataupun kepercayaan. Dimana pun ada tragedi bencana kita semua harus siap secara fisik, mental dan spiritual untuk membantu," ungkap Efendi. (Sari Asih Rahmawati/mar)

Sari Asih Rahmawati adalah pewarta warga yang bisa dihubungi lewat akun Twitter: @sayasih

Mulai 18 November-29 November ini, Citizen6 mengadakan program menulis bertopik "Guruku Idolaku". Dapatkan merchandise menarik dari Liputan6.com bagi 6 artikel terpilih. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini