Sukses

Warga Kampung Pulo Akan Direlokasi ke Rusun Cipinang Besar

Di sana telah disediakan sebanyak 300 unit untuk ratusan warga dari Kampung Pulo.

Warga korban banjir di Kampung Pulo, Jakarta Timur, akan segera dipindahkan ke rumah susun Cipinang Besar, Jatinegara, Jakarta Timur. Di sana telah disediakan sebanyak 300 unit untuk ratusan warga dari kampung tersebut.

"Akan kita pindahkan ke Cipinang Besar. Ini kita lagi tugaskan ke Walikota Jakarta Timur dan Kepala BPBD," ujar Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok di Balaikota DKI Jakarta, Rabu (22/1/2014).

Pria yang akrab disapa Ahok itu mengatakan, Pemprov DKI tengah melakukan sosialisasi kepada warga. Pasalnya, mereka bermukim tepat di bantaran sungai Ciliwung sehingga membuat hunian mereka kerap diterjang banjir dari luapan sungai tersebut.

Ahok mengungkapkan tahun 2015 mendatang merupakan target relokasi warga, khususnya mereka yang tinggal di Kampung Pulo. Ia pun menegskan, tak akan ada biaya sewa rusun, melainkan hanya kewajiban retribusi.

"Kita udah siap rusunnya di Cipinang Besar itu. Kita tidak pernah sewakan, tidak pernah jual tetapi harus bayar retribusi dong. Kalau Rp 5 ribu sehari wajar dong, itu kan kita subsidi semua," jelas Ahok. (Ali/Riz)

Baca juga:

Pakai Rakit `Antibocor`, Evakuasi Korban Banjir Kebon Baru Lancar
Ketua DPRD DKI: Banjir Jakarta Baru Berkurang Tahun Depan
Lokasi Banjir Kampung Pulo Jadi Ajang Foto Selfie

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini