Sukses

Sempat Dirawat, 6 Korban Selamat KM Sahabat Dipulangkan

Dari 132 korban selamat dalam tenggelamnya KM Sahabat, 6 orang sempat dirawat di RS Pelabuhan, Tanjung Priok, karena luka ringan.

Tenggelamnya Kapal Motor Sahabat di Pulau Damar, sebelah timur Kepulauan Seribu, belum dipastikan menimbulkan korban jiwa atau tidak. Menurut data yang dihimpun kepolisian, terdapat 139 penumpang dan ABK kapal. Kini baru 132 orang yang dipastikan selamat.

Dari seluruh korban selamat itu, 6 orang sempat dirawat di RS Pelabuhan, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Namun, kondisi mereka tidak parah dan tidak diharuskan menjalani rawat inap.

"Total korban KM Sahabat yang dirawat di RS Pelabuhan berjumlah 6 orang. Semua mengalami luka ringan dan dapat perawatan," kata Humas RS Pelabuhan, Nining, Rabu (22/1/2014).

Sementara itu, penanggung jawab Jasa Raharja Jakarta Utara, Asdar Daluri, menuturkan pihaknya juga memberikan jaminan kepada korban dalam hal biaya perawatan di rumah sakit. Selain itu, pihaknya menjamin kondisi korban sudah jauh lebih baik.

"Mereka sudah mendapatkan pengobatan dan kami sudah memberikan jaminan tidak dirawat dan hanya berobat jalan," ujar Asdar.

Terakhir pihaknya mengaku menanggung biaya perawatan rumah sakit hingga Rp 10 juta. "Kami sudah ketemu Direktur KM Roro dan bicara biaya yang ditanggung Jasa Raharja. Dijamin hingga 10 juta," pungkas Asdar. (Ado/Yus)

Baca juga:
Kapal Motor Sahabat Tenggelam di Dekat Pelabuhan Tanjung Priok
2 Kapal Evakuasi KM Sahabat Tenggelam, 130 Orang Selamat
KM Sahabat Tenggelam, 7 Orang Tak Diketahui Keberadaannya
Cuaca Buruk Tak Melaut, Nelayan Bekasi Andalkan Tengkulak

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.