Sukses

Meja Belajar bagi Kaum Duafa Ruman Aceh

Rumoh Baca Aneuk Nanggroe (Ruman) Aceh mendapat sumbangan meja belajar dari beberapa donatur untuk anak yatim dan dhuafa.

Citizen6, Banda Aceh: Rumoh Baca Aneuk Nanggroe (Ruman) Aceh mendapat sumbangan meja belajar dari beberapa donatur untuk anak yatim dan dhuafa binaannya di Lingkungan Tuan Dipakeh II, Kelurahan Punge Blangcut, Kecamatan Jaya Baru, Banda Aceh.

Sejak dimulainya aktivitas bimbingan belajar pada 8 April 2013 silam hingga awal Januari 2014, puluhan anak yang mengikuti kegiatan cuma-cuma itu belajar tanpa meja.

"Anak-anak belajar sambil melantai. Mereka menulis dengan posisi seperti orang sujud, duduk dan tengkurap. Bahkan ada yang menulis di dinding sambil berdiri," ujar Riski Sopya, Kepala Divisi Anak Ruman Aceh.

Untuk mengingkatkan pelayanan dan memberikan kenyamanan dalam mengikuti kegiatan bimbingan belajar kepada anak-anak, Ruman Aceh mengkomunikasikan rencana pembelian meja belajar kepada para beberapa donator yang telah berdonasi sebelumnya.

Dalam waktu 2 hari, 15 Januari hingga 16 Januari 2014, terhimpun donasi untuk membeli 60 meja belajar berukuran kecil yang biasa dipakai oleh anak-anak di Taman Pendidikan Al Quran (TPA). Dana sisa dari donasi pembelian meja belajar tersebut akan dibelikan buku bacaan anak beserta alat tulis.

"Respons para donatur sangat cepat. Bahkan, ada donatur dari Papua. Alhamdulillah, mulai Ahad 19 Januari 2014 malam kemarin, anak-anak telah menggunakan meja belajar tersebut. Senyum sumringah menghiasi air muka mereka. Kepada para donatur, kami ucapkan terima kasih banyak," ungkap Ahmad Arif, Pendiri Ruman Aceh. (mar)

Penulis
Ahmad Arif
Banda Aceh, faziakusayxxx@gmail.com

Baca juga:
Apresiasi, Tumbuhkan Semangat Belajar Binaan Ruman Aceh
Kilas Balik 9 Tahun Tsunami Aceh
Memori Mengusik Hati, 9 Tahun Tsunami Aceh

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atauopini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

Mulai 7 Januari sampai 7 Februari 2014 Citizen6 mengadakan program menulis bertopik dengan tema "Warga Mengadu". Ada hadiah dari Liputan6.com dan Dyslexis Cloth bagi 6 artikel terpilih. Caranya bisa disimak di sini.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.