Sukses

Bocah 10 Tahun Gondol Cincin Berlian Senilai Rp 18,9 M

Mengejutkan, ternyata pencuri perhiasan berharga fantastis itu adalah seorang bocah perempuan yang diyakini baru berusia 10 tahun.

Sebuah perhiasan berupa cincin berlian seharga 5,2 juta ringgit Malaysia atau senilai Rp 18,9 miliar dicuri. Namun mengejutkan, ternyata penggondolnya adalah seorang bocah perempuan yang diyakini baru berusia 10 tahun.

"Polisi meyakini, anak yang berusia sekitar 10 tahun itu digunakan oleh sindikat pencurian toko perhiasan pencurian di Kuala lumpur," demikian dikutip Liputan6.com dari Asia One, Rabu (22/1/2014).

"Sebuah sindikat diduga menggunakan anak untuk mencuri sebuah cincin berlian senilai sekitar 5.2 juta Ringgit Malaysia atau 2 juta dolar Singapura itu dari sebuah toko perhiasan di Bukit Bintang pada Kamis pekan lalu," begitu tulis The Star.

Pencurian itu baru diketahui para pekerja, setelah mengamati rekaman CCTV toko hari itu. Awalnya, terlihat gadis kecil itu membuka kotak kaca ketika 3 wanita mengalihkan perhatian 3 penjaga wanita dengan berpura-pura melihat perhiasan di bagian yang berbeda di toko perhiasan itu.

Setelah mengeluarkan cincin dari etalase, si gadis cilik itu memberi isyarat kepada para wanita pengalih perhatian untuk meninggalkan toko. Keempatnya kemudian meninggalkan toko pada sore hari sekitar pukul 16.07 waktu setempat. Sekitar 20 menit setelah mereka memasuki toko.

Dalam rekaman tersebut, polisi juga mencurigai sosok yang keluar masuk toko perhiasan itu sebelum komplotan pencuri wanita dan gadis cilik itu beraksi.

"Polisi telah memperoleh rekaman CCTV para tersangka pencurian itu, termasuk laki-laki yang diduga berkebangsaan China yang diyakini menjadi dalang dari operasi," jelas Kepala polisi Kota Ajun Komisaris Khairi Ahrasa yang kini sedang menyelidiki sindikat pencurian tersebut. (Tnt)

Baca juga:

6 Pencuri Mobil Bermodus Pembiusan di Jakarta Diringkus
Sindikat Pencuri ATM Turis Asing Dibekuk di Bali
Kepergok Curi Spion Mobil, Yayat Dibogem Massa

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.