Sukses

Banjir Kampung Pulo Naik Lagi Jadi 4 Meter

"Kami perkirakan anak meningkat jumlah pengungsinya. Diperkirakan sampai 5.000 lebih."

Ketinggian muka air di Kampung Pulo kembali naik. Hal ini lantaran tinggi muka air di Bendung Katulampa juga meningkat. Dengan begitu, diperkirakan jumlah pengungsi akan lebih banyak.

"Kami perkirakan anak meningkat jumlah pengungsinya. Diperkirakan sampai 5.000 lebih, karena sampai saat ini masih evakuasi," kata Lurah Kampung Melayu, Bambang Pangestu pada Liputan6.com, Selasa (21/1/2014).

Peningkatan ini, kata Bambang, dikarenakan sehari sebelumnya banyak warga yang kembali ke rumah masing-masing. Di sisi lain, air Kali Ciliwung kembali meningkat.

"Banjirnya juga kemungkinan lebih besar dari yang sebelumnya karena ketinggian air di Katulampa tadi juga sampai 160 cm, sekarang Kampung Pulo 4 meter," lanjutnya.

Meski begitu, Bambang mengungkapkan posko pengungsian sudah siap menampung para pengungsi. Termasuk logistik yang diperlukan pengungsi. "Kami semua sudah siap. Termasuk di Sudinkes Jakarta Timur juga sudah siap, terutama logistik," tandasnya. (Ali/Ism)

Baca juga:

Pasien Akibat Banjir Jakarta Capai 2,2124 orang
Banjir Bekasi Meluas, 23 Kecamatan Terendam
Korban Banjir Butuh Mobil Toilet? Lakukan Hal Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.