Sukses

184 Kostrad Dikerahkan 24 Jam Perbaiki Tanggul Setiabudi

Untuk mempercepat perbaikan tanggul, sebanyak 184 Prajurit Kostrad dikerahkan 24 jam membantu pekerja dari Dinas Pekerjaan Umum DKI Jakarta.

Dampak dari intensitas hujan tinggi yang mengguyur Jakarta mengakibatkan longsornya tanggul Pompa Air Setiabudi di Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan. Panjang tanggul yang longsor berkisar 20 meter.

Untuk mempercepat perbaikan tanggul, sebanyak 184 Prajurit Kostrad dikerahkan 24 jam membantu pekerja dari Dinas Pekerjaan Umum DKI Jakarta.

"Kami diminta langsung sama Pak Gubernur, tadi pagi pas tanggulnya jebol. 24 Jam kita di sini bergantian setiap prajurit," kata Letkol Agus S di lokasi, Selasa (21/1/2014).

Agus berujar, pihaknya menyediakan beberapa tenda dan dapur umum untuk memenuhi makan para prajuritnya. "Kita masak oleh tim, dan tidur serta istirahat di tenda yang kita buat sendiri," ujar Agus.

Namun sampai kapan tanggul itu selesai dikerjakan, Agus tak bisa menentukan. Alasannya karena kondisi cuaca yang masih kurang bersahabat.

"Wah ini hujannya terus menerus ya, kita belum bisa prediksi kapan selesainya. Tapi kita kerjakan sampai selesai entah malam ataupun besoknya," tandas Agus. Akibat jebolnya tanggul tersebut, Jalan Sultan Agung yang mengarah ke Rasuna Said sementara ditutup. (Ali/Ism)

Baca juga:

Tanggul Pompa Air Setiabudi Longsor, Kuningan Terancam Tenggelam
Perbaikan Dinding Waduk Setiabudi, Jokowi: Saya Kan Ketuanya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini