Sukses

Tebing 8 Meter Longsor, Jalur Puncak Tersendat

Polisi melakukan buka tutup arus menuju Puncak dan Bogor. Longsor juga menimpa permukiman warga.

Tebing setinggi 8 meter, di Jalan Raya Puncak, Kampung Panimbangan, Desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, longsor, Selasa (21/1/2014). Kejadian longsor sekitar pukul 11.45 WIB tersebut menutupi sebagian jalan.

Akibatnya, jalur menuju Puncak dan Bogor tidak bisa dilintasi kendaraan. Petugas Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bogor sedang melakukan buka tutup arus menuju Puncak dan Bogor.

"Akibat longsor ini, di lokasi dilakukan buka tutup kendaraan secara bergantian, untuk mengurai antrean kendaraan," ujar Kasat Lantas Polres Bogor AKP Muhammad Chaniago.

Muhammad menuturkan, saat ini cuaca di Puncak masih diguyur hujan dengan intensitas ringan dan berkabut. Longsornya tebing tersebut diduga akibat hujan yang terus turun selama beberapa hari ini.

"Kami mengimbau agar para pengendara berhati-hati karena jalanan licin dan berkabut," kata Muhammad.

Kasie Logistik BPBD Kabupaten Bogor Budi Aksomo mengatakan, longsor terjadi setelah tadi pagi setelah hujan deras mengguyur kawasan Puncak secara terus menerus.

"Di Desa Tugu Utara ada 2 titik longsor, 1 titik lainnya di pemukiman warga. Tidak ada korban jiwa, hanya merusak beberapa rumah," pungkas Budi. (Ein/Sss)

Baca juga:

Jokowi Lipat Gandakan Hibah ke Bogor Demi Tertibkan Vila Liar
[VIDEO] Hasil Sua Jokowi-Aher di Katulampa
Hilang Sehari, Zikri Ditemukan Tak Bernyawa di Kali Sunter

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini