Sukses

[VIDEO] Banjir Filipina Tewaskan 40 Orang

Banjir tak hanya terjadi di Indonesia. Filipina dan Italia juga terendam banjir. Bahkan, di Filipina 40 orang tewas akibat banjir.

Banjir tak hanya terjadi di Indonesia. Filipina dan Italia juga terendam banjir. Bahkan di Filipina, 40 orang tewas akibat terjangan air dan tanah longsor.

Cuaca memang sedang tak bersahabat dengan dunia. Tak cuma Indonesia, banjir pun melanda sejumlah negara. Di Filipina bagian selatan, ratusan keluarga harus dievakuasi.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Selasa (21/1/2014), banjir disebabkan curah hujan yang tinggi berhari-hari. Bahkan Badan Bencana Nasional setempat menyatakan saat ini lebih dari 700.000 orang dievakuasi dan 40 orang tewas akibat terjangan banjir dan tanah longsor di pulau Mindanao. Korban banjir pun diungsikan ke sekolah dan gedung-gedung pemerintahan.

Situasi pun cukup memprihatinkan karena lambannya bantuan yang datang. Para pengungsi mengaku tak punya makanan dan tempat istrahat yang layak.

Sementara itu, curah hujan tinggi juga membuat beberapa kota di wilayah utara Italia, Bastiglia dan Bomporto terendam banjir. Banjir sudah merendam rumah warga dalam dua hari ini. Tim penyelamat pun dikerahkan untuk mengevakuasi warga yang terjebak di dalam rumah dan kendaraan mereka. Ketinggian air mencapai kurang lebih 1 meter hingga aktivitas warga pun lumpuh.

Banjir juga semakin parah karena meluapnya air Sungai Secchia. Wilayah utara Italia diperkirakan masih akan diguyur hujan hingga beberapa hari mendatang. (Nfs/Sss)

Baca juga:

Babi Kecil dan Anjing Unyu Berebut Berkah di Vatikan
Akhir Hidup `Prajurit Jepang Terakhir yang Menolak Menyerah`

[VIDEO] Kelurahan Petamburan Ngantor Darurat di Posko Pengungsi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.