Sukses

[VIDEO] Kelurahan Petamburan Ngantor Darurat di Posko Pengungsi

Banjir yang menerjang kawasan Ibukota turut melumpuhkan aktivitas pelayanan publik. Layanan administrasi pun dilakukan di Posko darurat.

Banjir yang menerjang kawasan Ibukota turut melumpuhkan aktivitas pelayanan publik. Sejumlah posko darurat pun didirikan untuk melayani kebutuhan administrasi warga.

Banjir yang tak kunjung surut di kawasan Ibukota tak hanya melumpuhkan aktivitas warga. Fasilitas dan kantor layanan publik pun tak dapat berfungsi optimal.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Selasa (21/1/2014), salah satunya dialami Kantor Kelurahan Petamburan Jakarta Pusat. Meski tidak terendam banjir, namun sangat sulit dijangkau, karena akses menuju ke kantor kelurahan ini kebanyakan terendam banjir, ditambah kondisi listrik yang masih padam.

Posko kelurahan darurat yang didirikan di posko pengungsian pun sengaja disediakan. Meski hanya bermodalkan 2 meja, 1 laptop dan printer, para pegawai Kelurahan Petamburan tetap berusaha melayani kebutuhan administrasi warga.

Kegiatan belajar mengajar 4 sekolah dasar di wilayah ini juga terhenti akibat banjir. Hampir 1.200 siswa tertinggal pelajaran. Sebab untuk sementara waktu sekolah mereka dijadikan tempat mengungsi bagi 15 keluarga yang merupakan keluarga wali murid. Hingga saat ini lebih dari 600 warga petamburan masih berada di pengungsian. (Nfs/Sss)

Baca juga:

Kantor Kelurahan Petamburan Banjir 2 Meter
Rusun Petamburan Terkepung, Ibu-ibu Gigih Terobos Banjir ke Pasar

Bukan Lautan Hanya `Kolam Banjir`

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.