Sukses

33 Tahun Jadi Tentara, Pramono Edhie Siap Debat Capres di Medan

Pramono Edhie Wibowo, mengaku siap mengikuti debat terbuka kandidat capres Demokrat yang akan digelar di Istana Maimun, Medan, besok.

Peserta Konvensi Calon Presiden (Capres) Partai Demokrat, Pramono Edhie Wibowo, mengaku siap mengikuti debat terbuka kandidat capres yang akan digelar Komite Konvensi Partai Demokrat di Istana Maimun, Medan, Sumatera utara pada Selasa 21 Januari 2014 besok.

"Kami akan diberikan kesempatan menyampaikan visi dan misi sebagai bakal Capres Demokrat," kata Pramono Edhie, dalam keterangan persnya kepada Liputan6.com di Jakarta, Senin (20/1/2014).

Edhie, sapaan akrabnya, mengaku telah siap secara mental untuk mengikuti debat terbuka itu. Bahkan ia berjanji akan memberikan materi solutif yang akan disampaikan dalam debat tersebut.

"Dengan latar belakang saya sebagai tentara selama 33 tahun 3 bulan, saya banyak melakukan kunjungan ke daerah. Dari situ saya melihat betapa Indonesia negara luar biasa yang punya sumber daya alam besar," kata Edhie.

Mantan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) ini mengatakan, dengan potensi Sumber Daya Alam (SDA) yang besar itu, Indonesia bisa menjadi negara yang lebih baik lagi.

"Pengelolaan kemandirian pangan dan energi menjadi hal penting untuk diperhatikan. Apalagi dengan hasil alam yang melimpah sebenarnya kita tidak perlu impor lagi," ungkapnya.

Rencananya, para peserta konvensi Demokrat itu adu gagasan di hadapan publik di 11 kota di Indonesia. Debat kandidat pertama akan dimulai di Medan, Sumatera utara, tepatnya di Istana Maimun, selama dua hari, yaitu Selasa dan Rabu (21 -22 Januari 2014), pada pukul 18.30 WIB.

Para peserta konvensi akan dibagi dua kelompok. Kelompok pertama diisi 6 kandidat, dan satu hari setelahnya, 5 kandidat lain akan berdebat di tempat yang sama.

Adapun 6 kandidat yang akan tampil dalam debat pada hari pertama ialah Gita Wirjawan, Pramono Edhie Wibowo, Hayono Isman, Ali Masykur Musa, Irman Gusman, dan Sinyo Harry Sarundajang. Namun, karena suatu alasan, Sarundajang berhalangan hadir dan rencananya digantikan Dahlan Iskan.

Sementara kandidat lainnya yang akan berdebat pada Rabu 22 Januari 2014 adalah Marzuki Alie, Endriartono Sutarto, Anies Baswedan, dan Dino Patti Jalal. (Adm/Ali)

Baca juga:
Peserta Konvensi Demokrat Adu Debat di Medan, Ini Jadwalnya
Bila Gagal Capres, Pramono Edhie Lirik Kursi Ketum Demokrat
Konvensi Demokrat, Marzuki Alie Klaim Buntuti Dahlan Iskan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini