Sukses

Peserta Konvensi Demokrat Adu Debat di Medan, Ini Jadwalnya

Peserta konvensi Demokrat akan adu gagasan di hadapan publik di 11 kota di Indonesia yang akan dimulai di Istana Maimun, Medan.

Konvensi Partai Demokrat akan memasuki babak baru setelah 11 peserta memberikan pemaparannya di kantor Sekretariat Komite Konvensi Capres Partai Demokrat di jalan Patiunus, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Rencananya, para peserta Konvensi Demokrat itu akan adu debat di hadapan publik di 11 kota di Indonesia. Debat kandidat pertama akan dimulai di Istana Maimun, Medan, Sumatera utara, selama dua hari, yaitu Selasa (21/1/2014) besok dan Rabu (22/1/2014), pada pukul 18.30 WIB.

"Besok ada debat terbuka di Medan, tujuannya untuk bersosialisasi di daerah-daerah, biar dikenal. Jadi jangan hanya di tingkat pusat atau Jakarta saja," kata anggota Komite Konvensi Partai Demokrat Vera Febyanthy saat dihubungi Liputan6.com di Jakarta, Senin (20/1/2014).

Vera menjelaskan, untuk menyukseskan pagelaran Konvensi Capres tersebut, maka 11 peserta konvensi diwajibkan untuk menghadiri segala bentuk kegiatan tersebut. Sehingga seluruh masyarakat Indonesia bisa mengenali sosok kandidat calon presiden dari Partai Demokrat nantinya.

"Kita juga melakukan sosialisasi di daerah-daerah, terus semua peserta diwajibkan untuk hadir. karena di sini lah tempat mereka untuk bisa berinteraksi dengan masyarakat maupun media-media di daerah," ungkap Wakil Sekretaris Fraksi Partai Demokrat DPR ini.

Dalam kegiatan di Medan tersebut, rencananya para peserta konvensi akan dibagi dalam dua kelompok. Kelompok pertama diisi oleh enam kandidat, dan satu hari setelahnya, lima kandidat lain akan berdebat di tempat yang sama.

Adapun enam kandidat yang akan tampil dalam debat pada hari pertama adalah Gita Wirjawan, Pramono Edhie Wibowo, Hayono Isman, Ali Masykur Musa, Irman Gusman, dan Sinyo Harry Sarundajang. Namun, karena suatu alasan, Sarundajang berhalangan hadir dan rencananya digantikan oleh Dahlan Iskan.

Sementara kandidat lainnya yang akan berdebat pada Rabu lusa adalah Marzuki Alie, Endriartono Sutarto, Anies Baswedan, dan Dino Patti Jalal. (Adm/Riz)

Baca juga:
Temui Jokowi, Dino Patti Djalal: Saya Mau Diskusi Cara Berpolitik
Bila Gagal Capres, Pramono Edhie Lirik Kursi Ketum Demokrat
Konvensi Demokrat, Marzuki Alie Klaim Buntuti Dahlan Iskan



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini