Sukses

Jalan Pluit Permai Ditutup karena Banjir, Lalu lintas Macet Parah

Tingginya permukaan air di Jalan Pluit Permai membuat Suku Dinas Perhubungan Jakarta Utara menutup akses Pluit Selatan menuju Pluit Permai.

Tingginya permukaan air di Jalan Pluit Permai membuat Suku Dinas Perhubungan Jakarta Utara menutup akses Pluit Selatan menuju Pluit Permai. Akibat penutupan itu, arus lalu lintas menjadi macet parah.

Pantauan Liputan6.com,Senin (20/1/2014), jelang senja ini terlihat puluhan kendaraan roda 4 terjebak macet karena penutupan jalan itu. Baik mobil biasa maupun truk. Kendaraan terpaksa berputar balik di depan pom Bensin Pluit Permai.

Kondisi lalu lintas semakin diperparah ketika kendaraan roda 2 yang berputar arah di pom bensin tersebut terlebih dahulu mati ketika ingin menanjak dari jalan menuju Pom bensin itu. Sehingga mobil yang mengikuti dari belakang juga ikut berhenti, menunggu motor didorong sang pemilik.

Salah seorang pengendara kendaraan roda 2, Agus Kamil (34) mengatakan, kondisi pengalihan arus lalu lintas di depan Jalan Pluit Permai ini memang sudah biasa terjadi. Kemacetan juga sudah menjadi sarapan warga yang ingin melintasi Pluit Permai.

"Ini sih sudah biasa mas. Macet panjang gini. Jadi ya sabar aja. Soalnya emang Jalan Pluit Permai ini emang rendah, jadi pasti tinggi genangan airnya," ujar Agus.

Di lokasi banjir pun, mobil pompa pengendali banjir masih bekerja. Setelah sempat dimatikan karena temperaturnya tinggi dan panas, kini mesin-mesin pompa sudah dinyalakan kembali. Tidak hanya itu, 3 rumah pompa juga masih standby untuk menyedot air dari pipa yang terletak di bawah tanah. (Tnt/Ism)

Baca juga:

Banjir Jakarta, Angkot dan Ojek Jual Mahal
Banjir di Pluit Tak Kunjung Surut, Petugas Penyedot Diomeli Warga
Tidak Bisa Dilalui, Jalan Pluit Permai Ditutup



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.