Sukses

Anak-anak Pengungsi Banjir di Apartemen Gading Disuguhi Hiburan

Tak hanya berupa sandang atau pangan, kegiatan non materi pun diberikan kepada korban banjir khususnya anak-anak.

Bantuan untuk para korban banjir Jakarta terus berdatangan. Tak hanya berupa sandang atau pangan, kegiatan nonmateri pun diberikan kepada korban banjir khususnya anak-anak.

Gabungan dari Perkumpulan Pengurus dan Pemilik Satuan Rumah Susun (P3SRS) pun mengadakan acara bakti sosial bagi pengungsi di Apartemen Gading Nias, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Mereka memberikan bantuan berupa hiburan untuk anak-anak yang ada di pengungsian.

"Acara ini semata-mata untuk menghibur anak-anak saja agar mengisi waktu luangnya. Karena sudah 3 hari di sini dan mereka tidak dapat ke sekolah," kata salah satu pengurus P3SRS Agustini Irawan saat ditemui Liputan6.com di posko pengungsi Apartemen Gading Nias, Jakarta (20/1/2014).

Acara yang diberikan pun beragam. Seperti hari ini, ada lomba cerdas cermat. Sementara untuk besok, anak-anak akan diberikan pendidikan mengenai dunia keteateran. Bagi anak-anak yang mau dan berani menjawab pertanyaan akan diberikan hadiah berupa snacks dan sepaket alat tulis.

Tidak hanya untuk anak-anak, panitia juga telah menyiapkan acara hiburan untuk orang dewasa di tempat pengungsian. Hiburan tersebut berupa lomba menyanyi dan joget. Hadiah yang diberikan berupa kain sarung bagi pemenangnya.

Sebanyak 100 bungkus makanan ringan dan paket alat tulis telah disediakan panitia untuk anak-anak tersebut. Sebanyak 27 paket hadiah untuk orang dewasa pun telah disiapkan.

Pihak pengurus acara berharap, acara ini dapat memotivasi para pengungsi terutama anak-anak untuk tetap positif dalam menghadapi banjir yang melanda tempat tinggalnya. (Mvi/Ism)

Baca juga:

Korban Banjir Rawajati Kalibata Terancam Krisis Air Bersih
Korban Banjir Kalibata Butuh Bantuan Perlengkapan Bayi
400 Vila Liar di Puncak Dibongkar Mulai Februari

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.