Sukses

JK Pakai Boot, Pengungsi Banjir Manado Teriak `Hidup Pak Wapres!`

Padahal jabatan Wapres tak lagi disandang Jusuf Kalla.

Kehadiran Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) Jusuf Kalla di Kota Manado membuat rombongan dan pejabat di Propinsi Sulawesi Utara itu terheran-heran. Sebab para warga yang berkerumun masih menganggap JK sebagai Wapres. Dengan lantangnya warga pun berteriak, "Hidup Pak Wapres!"

"Pak JK, hidup Pak Wapres, hidup Pak Wapres!" teriak warga yang berkerumun menemui JK di kampung Ranotana Weru, Manado, Sulawesi Utara, Senin (20/1/2014).

Kehadiran JK bersama rombongan disambut Gubernur Sulut Sinyo Harry Sarundajang. Kunjungan JK ke tengah-tengah warga itu disambut tepuk tangan para korban dan pengungsi. Sembari mengeluhkan kebutuhan air bersih dan seragam sekolah anak-anak korban banjir bandang itu.

Saat menyambangi warga, Wakil Presiden periode 2004-2009 ini ini pun tak segan-segan berbecek-becek ria. Dengan berseragam putih PMI lengkap dengan sepatu boot, JK menemui warga yang nampak sedang membersihkan rumah pasca banjir bandang.

Di sepanjang jalan, JK menyaksikan bekas-bekas terpaan banjir bandang di rumah dan pertokoan milik warga. Tumpukan sampah bercampur lumpur masih terlihat di pinggiran jalan karena masih dalam proses pembersihan.

JK pun menyusuri lorong-lorong rumah yang juga serba berlumpur. mantan Ketua Umum Partai Golkar itu pun menyempatkan diri mengunjungi Gereja Masehi di sana. "Saat ini kita benar-benar butuh air bersih," kata JK. (Edo/Ism)

JK Tengok Korban Banjir Manado PMI Rogoh Kocek Rp1 M
Korban Banjir Manado Dapat Pasokan Air Bersih
Banjir Manado Berlalu, Jembatan Bailey ke Tomohon Dibangun
Cuaca Kondusif, Pengungsi Banjir Manado Menyusut

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.