Sukses

Petugas: Banjir di Jalan Pluit Bukan Dampak Pembukaan Pintu Air

Genangan di Jalan Pluit Permai bukan karena dibukanya Waduk Pluit.

Banjir yang menggenang Jalan Pluit Permai, Jakarta Utara masih mencapai ketinggian 40 centimeter. Tingginya genangan dikabarkan karena dibukanya Pintu Air Waduk Pluit.

Namun hal itu dibantah oleh petugas lapangan Suku Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Jakarta Utara Rito. Menurutnya, tidak benar jika dibukanya pintu air Pluit memberikan efek genangan air yang tinggi di Jalan Pluit Permai ini.

"Memang kemarin banyak warga yang mendesak dibukanya Pintu Air Waduk Pluit untuk penanganan banjir. Namun, genangan air di sini bukan karena dampak dibukanya pintu air itu. Karena dari kemarin, data ketinggian air sama yang dekat pintu air dengan jalanan," kata dia di lokasi, Senin (20/1/2014).

Rito melanjutkan, banjir di Jalan Pluit Permai ini karena memang daerahnya yang rendah. " Ya karena rendah saja. Makanya genangan airnya tinggi," kata dia.

Pantauan Liputan6.com, hingga kini, 5 unit mobil pompa Dinas Pekerjaan Umum (DPU) DKI Jakarta sudah bekerja melakukan penyedotan genangan air di sepanjang Jalan Pluit Permai. Dengan ketinggian mencapai 40 cm. Penyedotan sendiri sudah dilakukan sejak Minggu 19 Januari 2014 malam. (Mvi/Ism)

Baca juga:

Buka Paksa Pintu Air, Warga Waduk Pluit `Pamer` Ke Jokowi
Petugas Pompa Air: Banjir di Pluit Tak Separah 2013
Jokowi, Aher, dan Menteri LH Bertemu di Katulampa

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.