Sukses

Kampung Pulo Banjir, Abdul Tewas Mengapung di Dalam Rumah

Selaian warga tewas, laporan menyebutkan ada warga yang hilang terseret arus Kali Ciliwung pada pagi ini.

Seorang warga Kampung Pulo, kampung Melayu, Jakarta Timur, bernama Abdul Azis ditemukan meninggal di rumahnya yang terendam banjir. Jasad Abdul Azis ditemukan oleh keluarganya.

"Tadi pagi pas keponakannya buka pintu, dia (korban) sudah tengkurap di atas air. Disenggol-senggol nggak tahunya sudah nggak ada," kata warga Kampung Pulo Sulastri (42) di lokasi, Senin (20/1/2014).

Kapolsek Metro Jatinegara Kompol Suminto mengungkapkan, Abdul Azis yang di KTP bernama Thio Hok Lim ini memang memiliki penyakit epilepsi sejak kecil. Semenjak banjir menerjang, penyakit warga RT 07 RW 03 itu kerap kambuh.

"Menurut informasi yang kami dapat, korban punya epilepsi. Dan sudah 3 hari sering kambuh," ujar Suminto.

Kini jenazah Abdul Azis tengah disemayamkan di salah satu tenda pengungsian. Sejumlah kerabat dan keluarga juga terlihat membacakan ayat suci Alquran.

Selain korban meninggal, Suminto melanjutkan, seorang warga dikabarkan terbawa arus pagi tadi. Korban yang berusia 65 tahun itu diduga tercebur ke Kali Ciliwung saat buang air.

"Itu masih informasi yang kami terima, belum A1. Infonya disebutkan korban berinisial K, tadi pagi sekitar pukul 05.00 WIB sedang buang air," ujar Sulartri. (Eks)

Untuk itu, pihaknya tengah menyelidiki kebenaran informasi tersebut. Tim Evakuasi juga saat ini tengah diterjunkan untuk mencari korban. (Tnt)

Baca juga:

Banjir Kampung Pulo Belum Surut, Sampah Terus Menumpuk
Banjir Kampung Pulo Mulai Surut, Sepeda Motor Bisa Melintas
Kebanjiran, Satpas SIM Daan Mogot Tidak Beroperasi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini