Sukses

Jokowi Bahas Solusi Banjir dengan Gubernur Jabar

Salah satu yang akan dibahas dalam pertemuan itu mengenai rencana pembuatan sodetan Ciliwung-Cisadane.

Jokowi bertemu dengan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan alias Aher dan Dirjen Kementerian Pekerjaan Umum untuk membahas masalah banjir di DKI Jakarta, hari ini.

"Besok Senin, kita ketemu dengan Dirjen PU dan Gubernur Jawa Barat untuk bahas banjir. Pertemuannya di Bogor," ujar Gubernur DKI Jakarta itu di rumah dinasnya, Jalan Taman Suropati, Jakarta Pusat, Minggu 19 Januari 2014.

Salah satu yang akan dibahas dalam pertemuan itu mengenai rencana pembuatan sodetan Ciliwung-Cisadane. Ide sodetan yang telah digagas sejak tahun 2000 itu kembali mencuat setelah disebut Jokowi mampu mengurai banjir di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

"Lah itu nanti yang mau dibicarakan, masalah sodetan itu, ini kan sudah direncanakan, masih proses," tutur pria bernama lengkap Joko Widodo itu.

Kendati Sodetan itu dianggap oleh sebagian kalangan hanya akan memindahkan banjir Jakarta ke wilayah lainnya, Jokowi mengaku belum mau berkomentar apapun. Dia masih menunggu hasil pertemuan Senin nanti.

"Ciliwung-Cisadane ini masih proses. Nanti ketemu Senin hari  kita berbicara khusus sodetan," kata dia.

Aher memantau kondisi di Bendungan Katulampa di Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Minggu 19 Januari 2014 sore. Aher bersama Wakil Bupati Kabupaten Bogor, Nurhayanti langsung memantau kondisi di pos penjagaan.

Aher tiba di Katulampa, Bogor, Jawa Barat, sekitar pukul 16.45 WIB, Minggu (19/1/2014). Di sana,  Aher berjanji akan terus mencari solusi permasalahan banjir yang selalu melanda di tiap tahunnya. (Yus)

Baca juga:
Buka Paksa Pintu Air, Warga Waduk Pluit `Pamer` Ke Jokowi
Jokowi `Biang` Banjir Jakarta?
Gubernur Aher: Bicara Banjir Jangan Hanya Saat Banjir Tiba

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini