Sukses

Harapan Indah Bekasi Banjir, Warga Serbu Supermarket

Hanya ada beberapa bahan makanan yang tersisa karena diborong warga yang berjaga-jaga untuk persediaan di rumah.

Banjir yang terjadi akibat hujan yang mengguyur beberapa hari terakhir membuat warga Harapan Indah, Medan Satria, Bekasi Barat menyerbu supermarket setempat. 2 Supermarket yang ada di perumahan Harapan Indah diserbu pembeli.

Pantauan Liputan6.com di Bekasi, Minggu (19/1/2014), akibat persediaan makanan terbatas kala banjir, sejumlah warga memborong bahan makanan. Seperti daging, ikan, dan mie instan, dan sayur-sayuran.

Di sejumlah rak supermarket, terlihat makanan hampir habis. Hanya ada beberapa bahan makanan yang tersisa karena diborong warga yang berjaga-jaga untuk persediaan di rumah.

"Dari kemarin kita lagi nunggu pasokan tambahan. Mungkin faktor banjir membuat belum datang," ujar Rudi, seorang supervisor.

Banyaknya pembeli yang menyerbu 2 supermarket ini lantaran salah satu pasar di Perumahan Harapan Indah yakni pasar Family yang tergenang air setinggi 50 cm. Sementara di pasar modern, belum banyak pedagang yang berjualan.

"Pasar modern cuma ada sayuran dan tempe. Daging dan ikan nggak ada," ujar Jeni salah satu warga Harapan indah yang rumahnya kebanjiran.

Hingga kini, banjir masih menggenangi beberapa perumahan di Harapan Indah. Seperti di Perumahan Griya Harapan yang digenang banjir setinggi 1 meter. Perumahan lain yang tergenang adalah sebagian Perumahan Boelevard Hijau.

Beberapa perumahan yang tidak banjir, namun jalan aksesnya direndam banjir antara lain Perumahan Harapan Indah 2, Taman Puspa, dan Perumahan Blok Ho.

Banjir setinggi 50 cm juga menggenangi wilayah Harapan Indah lain, yakni Jalan Alamanda, Jalan Alpukat, dan Jalan Pasar Family. (Riz/Ism)

Baca juga:

Kali Bekasi Meluap, 5 Rumah Warga Roboh
Banjir 70 Cm, Akses Bekasi ke Jakarta Lumpuh

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.