Sukses

BMKG: Curah Hujan Beberapa Hari ke Depan Masih Tinggi

BMKG memperkirakan, curah hujan di daerah Jakarta masih akan tinggi dalam beberapa hari ke depan.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan, curah hujan di daerah Jakarta masih akan tinggi dalam beberapa hari ke depan.

"Kami terus monitor ada beberapa daerah yang relatif tinggi di hari mendatang, potensi hujan lebat masih memungkinkan," Kepala Pusat Meteorologi Publik BMKG Mulyono R Prabowo di kantor Dirjen Sumber Daya Air Kementerian PU, Jakarta Selatan, Sabtu (18/1/2014).

Dia mengatakan, curah hujan di sejumlah titik di Jakarta terpantau bervariasi. Tingginya curah hujan tersebut disebabkan angin daratan yang berasal dari Samudera Hindia. Karena angin daratan tersebut, sumber pertumbuhan awan menjadi aktif dan diperkirakan pekan depan akan memasuki puncaknya.

Prabowo mengungkapkan, curah hujan yang terjadi saat ini relatif masih rendah jika dbanding pada saat banjir di Jakarta bulan Januari 2013. "Tanggal 17 Januari 2013 lalu curah hujannya merata di Jabodetabek dengan curah hujan 100 mm," ungkap Prabowo.

Sementara itu, Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho, juga membenarkan curah hujan tahun lalu lebih tinggi dibanding saat ini. (Mvi/Yus)

Baca juga:

BMKG: Musim Hujan Diprediksi Baru Berakhir Awal Maret
Hujan Deras, Warga Bekasi Berbondong-bondong Mengungsi
Pintu Air Manggarai Kembali Siaga I

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini