Sukses

Hujan Deras, Warga Bekasi Berbondong-bondong Mengungsi

Sontak hujan deras yang malam ini mengguyur Bekasi, Jawa Barat membuat warga mulai panik.

Hujan deras kini mengguyur di wilayah Bekasi, Jawa Barat. Tidak terkecuali di Komplek Perumahan Mas Naga, Bintara, Bekasi Barat. Sejak kemarin, perumahan tersebut sudah terendam air setinggi 60 cm dan hingga sore air meningkat menjadi 100 cm. Sontak hujan deras yang kini mengguyur membuat warga mulai panik.

Pantauan Liputan6.com, Sabtu (18/1/2014) malam, warga mulai berduyun-duyun meninggalkan rumahnya dan mengungsi ke tempat yang lebih aman. Selain listrik yang sudah dipadamkan sejak sore, air juga sudah mulai naik ke lantai 2 rumah.

Salah satu warga setempat, Titing Gartini (50) khawatir dan trauma pada kejadian tahun lalu. Saat itu, ia dan keluarganya harus tertahan di rumah dalam keadaan gelap selama sehari. "Saya mau ke Cikarang, tempat kakak saya. Listrik sudah mati dari pas siang tadi," kata Titing.

Titing kini sudah percaya dengan prediksi yang dikeluarkan oleh BMKG. Keputusan untuk pergi meninggalkan rumah juga berdasar atas informasi yang diperoleh dari media elektronik. Wanita yang juga membuka praktik Bidan itu mengaku terpaksa pasrah dengan kondisi barang-barang elektronik di rumahnya.

"Semalam saya tidur di lantai 2, pas saya turun pagi sudah sepinggang. Saya baca tadi, malam ini bakal hujan deras. Sudah ah nggak mau ambil resiko. Takut juga," jelas Titing seraya naik mobil yang sudah menunggunya. "Saya dijemput ponakan," tandas Titing. (Mvi)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.