Sukses

Banjir di Kelapa Gading Hari Ini Lebih Parah dari Kemarin

Akses jalan yang menuju Komplek Bank Bumi Daya tertutup air dengan ketinggian 70 centimeter

Banjir akibat hujan deras sepanjang Jumat 17 Januari 2014 hingga Sabtu (18/1/2014) dini hari, membuat sejumlah daerah di Jakarta terendam air. Salah satunya di Kompleks Bank Bumi Daya, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Seorang warga di perumahan tersebut, Yudi Utomo menuturkan, banjir memasuki rumah warga di kompleks tersebut sejak pukul 02.00 WIB.

"Sudah dari pukul 02.00 WIB, air sudah mulai masuk ke rumah nih. Kira-kira ketinggiannya 5 centimeter," kata Yudi ketika berbincang dengan Liputan6.com, Sabtu (18/1/2014).

Yudi mengaku telah memindahkan barang-barang berhaga miliknya ke lantai 2 rumah. Banjir kali ini menurutnya lebih parah dari banjir beberapa hari yang lalu.

"Lebih parah dari kemarin, kalau kemarin belum sempat masuk ke rumah airnya. Tapi sekarang sudah masuk. Jadi memang kondisi rumah tinggi dari di jalan tapi air masih bisa masuk juga," tambah Yudi.

Ia menduga, banjir yang merendam kompleknya itu terjadi akibat luapan air kali yang tak jauh dari rumahnya. Sehingga akses jalan yang menuju kompleknya tertutup air dengan ketinggian 70 centimeter. "Iya itu ada pintu air kecil di dekat komplek, kayaknya yang meluap airnya dari situ," ucap Yudi.

Meski rumahnya telah terendam air, namun arus listrik di kompleks rumahnya masih menyala. Ia pun bersyukur masih dapat beraktifitas seperti biasa.

"Listrik aman. Air PAM juga aman meski kian lama keluar airnya makin kecil. Tapi nggak apa lah, yang penting masih bisa nyala," tutup Yudi. (Han/Mut)

Baca Juga:
KBN Cakung Banjir 1 Meter, Pintu Tol Rorotan Ditutup
[VIDEO] Banjir, Lalulintas di Kelapa Gading Lumpuh
Cegah Istana Kebanjiran, Kawasan Cikini Jadi Korban


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.