Sukses

`Kuras` Ciliwung, Pintu Air Manggarai ke Arah Istana Telah Dibuka

Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo menginstruksikan bahwa Pintu Air Manggarai yang mengarah ke Istana Negara dibuka.

Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo menginstruksikan bahwa Pintu Air Manggarai yang mengarah ke Istana Negara dibuka. Tujuannya untuk menurunkan debit air di Kali Ciluwung.

Salah satu petugas Pintu Air Manggarai, Farhan membenarkan instruksi Jokowi itu telah dilakukan petugas pintu air. Farhan mengatakan, pintu air yang ke arah Istana telah dibuka sejak Sabtu (18/1/2014) pukul 00.00 WIB

"Arah istana sudah dibuka, sejak semalam tadi pukul 00.00 WIB," kata Farhan ketika dihubungi Liputan6.com di Jakarta, Sabtu (18/1/2014).

Farhan menambahkan, setelah Pintu Air Manggarai yang mengarah ke Istana Negara telah dibuka setidaknya ketinggian air di Pintu Air Manggarai telah mengalami penurunan meskipun masih dalam status Siaga I.

"Ketinggian air di Manggarai sekarang sudah turun tapi cuma sedikit. Yang tadinya 960 centimeter, sekarang 940 centimeter," tambah Farhan.

Menurut Farhan, dibukanya Pintu Air Manggarai yang mengarah ke Istana Negara akan terus dibuka hingga ketinggian air di Pintu Air Manggarai mencapai 850 centimeter.

"Setidaknya ini statusnya sampe siaga 3 dulu, baru nanti kita tutup lagi yang ke arah Istana," tutup Farhan. (Han/Mut)

Baca juga:
Pintu Air Manggarai Masih Bertahan di Siaga 1
Ketinggian Air di 12 Pintu Air, Manggarai dan Karet Siaga 1
Pintu Air Manggarai Siaga 1, Kampung Pulo Banjir 2,5 Meter

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.