Sukses

Pintu Air Manggarai Siaga 1, Kampung Pulo Banjir 2,5 Meter

Air kembali meninggi di kawasan Kampung Pulo, Jakarta Timur usai diguyur hujan lebat.

Hujan deras yang mengguyur Jakarta pada malam hari tadi  membuat kawasan Kampung Pulo, Jakarta Timur kembali terendam banjir. Ketinggian air di kawasan ini mencapai 2,5 meter hingga 3 meter.

Camat Jatinegara, Sofyan Taher mengatakan, air kembali meninggi di kawasan Kampung Pulo sejak Jumat malam akibat banjir kiriman dari Bogor.

"Air sudah dari semalam tinggi, tadi sore pintu air Katulampa sudah siaga 2. Ini air kirimannya sudah sampai di Kampung Pulo," Kata Sofyan ketika dihubungi Liputan6.com, Sabtu (18/1/2014).

Menurut Sofyan, pihaknya telah menghimbau para warga Kampung Pulo untuk segera mengungsi ke posko pengungsian yang telah dididirkan.

"Kita sudah himbau warga dari Jumat sore untuk mengungsi di posko pengungsian. Ada yang di Sudinkes Jakarta Timur, ada juga yang di Rumah Sakit Hermina," tambah Sofyan.

Hujan lebat sejak Jumat malam hingga Sabtu 18 Januari 2014 dini hari membuat ketinggian air di pintu air Manggarai mencapai 960 cm. Akibatnya, sejumlah daerah di Jakarta mengalami banjir. (Han/Adm)

Baca juga:
Hujan Deras Semalaman, Grogol Banjir
Banjir, Air di Kampung Melayu Lampaui Satu Meter

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini