Sukses

Geledah Kantor Jero Wacik, KPK Angkut 2 Koper dan 6 Kardus

sebanyak 14 penyidik KPK yang dikawal 7 orang anggota Brimbob Polda Metro Jaya bersenjata laras panjang keluar dari kantor Kemeterian ESDM.

Belasan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akhirnya keluar dari kantor Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) setelah menggeledah lantai 6 dan 7 kantor kementerian pimpinan Jero Wacik itu.

Pantauan Liputan6.com, sebanyak 14 penyidik KPK dengan dikawal oleh 7 orang anggota Brimbob Polda Metro Jaya bersenjata laras panjang keluar dari lobby kantor Kementerian ESDM sekitar pukul 23.30 WIB Jumat (17/1/2014) malam.

Para penyidik itu terlihat membawa 2 koper berukuran besar dan 6 buah kardus berukuran sedang dari hasil penggeledahan yang dilakukan sejak pukul 14.30 WIB.

Usai menggeledah lantai 6 dan 7 kantor Kementerian ESDM kemudian para penyidik itu langsung memasuki 5 mobil kijang Innova yang berbeda. Mereka langsung menuju kantor KPK dengan membawa barang bukti hasil penggeledahan tersebut.

Penggeledahan yang dilakukan oleh KPK di kantor Kementerian ESDM ini merupakan tindak lanjut dari hasil penyelidikan dan pengembangan atas kasus korupsi SKK Migas dengan tersangka Rudi Rubiandini. (Han/Adm)

Baca juga:
Sekjen ESDM Disebut Terima US$ 150 Ribu dari Rudi Rubiandini
Eks Sekjen ESDM Waryono Karno Resmi Tersangka
Ditanya Siap Dipanggil KPK, Jero Wacik Mencak-mencak

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.