Sukses

Sedang Masak Mi Instan, Suwardi Tertembak Pistol Polisi

Pistol milik Bripka HR meletus saat diletakkan di atas meja warung.

Malang benar nasib Suwardi (35). Pemilik kios mi instan di Jalan Peta Barat Raya RT 4 RW 7, Pegadungan, Kalideres, Jakarta Barat, tertembak pistol milik anggota polisi Polsek Kembangan Bripka HR pada Jumat (17/1/2014) dini hari.

Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Barat Kompol Herru Julianto mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 00.30 WIB. Pistol milik Bripka HR meletus saat diletakkan di atas meja, sementara sang anggota merasa pistolnya diletakan di pinggang belakang.

"Korban sedang memasak mi instan atas pesanan anggota, kemudian anggota memindahkan senjatanya dari pinggang karena merasa terganjal ingin dipindahkan di sebelah kiri. Kemudian tanpa sengaja, pistol itu meletus mengenai korban yang sedang membungkuk memasak mi pesanan anggota," kata Herru ketika dihubungi wartawan, Jumat (17/1/2014).

Letupan pistol milik Bripka HR itu melukai punggung sebelah kanan Suwardi hingga dada kanan.

Herru menjelaskan, pada saat kejadian, Bripka HR bersama 2 orang tim dari Unit Narkoba Polsektro Kembangan sedang mengintai lokasi yang dicurigai terdapat peredaran narkoba.

Atas kelalaian itu, Bripka HR diperiksa Provost Polres Jakarta Barat dan akan dikenakan sidang disiplin.

"Sudah diperiksa urine, sedang diproses oleh Provost. Kesimpulannya akan disidang disiplin. Biasanya kalau kelalaian seperti itu dikurung 21 hari, penundaan pangkat," jelas Herru.

Saat ini, korban menjalani perawatan di RSUD Cengkareng. Polisi akan menanggung biaya perawatan korban. "Semua biaya hidup keluarga ditanggung Kapolsek selama korban dirawat," tutup Herru. (Ali)

Baca juga:

Maling Motor Lepaskan Tembakan di Kemayoran, 1 Pemotor Tertembak
2 Pencuri Satroni Rumah Kos, Penjaga Ditembak

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini