Sukses

Waspada! Ciliwung Depok Siaga II, Air Tiba di Jakarta 8 Jam Lagi

Posko Pemantau ketinggian air Kali Ciliwung di Jembatan Panus Depok mencatat debit air pada pukul 13.00 WIB, mencapai 300 cm.

Posko Pemantau ketinggian air Kali Ciliwung di Jembatan Panus Depok mencatat debit air pada Jumat (17/1/2014) pukul 13.00 WIB, mencapai 300 cm. Status Kali Ciliwung Depok kini menjadi Siaga II.

Salah satu petugas jaga Posko Pemantau Kali Ciliwung di Jembatan Panus, Arman mengatakan, dengan status Siaga II itu kemungkinan besar air akan sampai di Jakarta 8 jam ke depan.

"Kalau seperti ini ya berpotensi banjir. Kami mengimbau warga yang berada di bantaran Ciliwung untuk lebih waspada," kata Arman.

Derasnya Kali Ciliwung ditambah guyuran hujan yang tak kunjung henti membuat sejumlah pemukiman di bantaran Ciliwung Depok mulai kebanjiran.

"Tadi terakhir kita pantau sudah ada beberapa titik yang mulai naik airnya. Salah satunya di Kelurahan Pondok Cina. Belum sampai rumah tapi harus waspada," kata Bambang salah satu petugas Taruna Siaga Bencana Depok.

Naiknya status Siaga 2 ini diperkirakan menyebabkan potensi banjir di bantaran sungai kiri kanan Sungai Ciliwung meliputi Rawajati, Kalibata, Pengadegan, Gang Arus/Cawang, Kebon Baru, Bukit Duri, Bidara Cina, dan Kampung Melayu. (Mut)

Baca juga:
Jokowi: Jakarta Siaga Darurat Banjir
Cek di Sini... 6 Wilayah Berpotensi Hujan Lebat Selama Januari
Ketinggian Air di Katulampa Naik Jadi 160 Cm, Masih Siaga 3

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.