Sukses

`Jakarta Masih Butuh Jokowi Hingga 5 Tahun ke Depan`

Pengamat Tata Kota Rudy Parluhutan Tambunan menilai, Jakarta masih membutuhkan sosok Jokowi hingga 5 tahun kedepan untuk membangun ibu kota.

Desas desus pencapresan Gubernur Joko Widodo atau Jokowi dalam Pilpres 2014 ternyata membuat sebagian warga DKI Jakarta menjadi khawatir. Karena, saat ini warga masih membutuhkan figur dan cara Jokowi dalam memajukan Ibukota. Apalagi, saat ini beberapa wilayah di Jakarta masih terendam banjir.

Pengamat Tata Kota Rudy Parluhutan Tambunan mengatakan, di bawah kepemimpinan Jokowi, pemerintah DKI telah menjalankan tugasnya sesuai dengan kewenangan yang dimilikinya terutama terkait penanganan banjir.

"Mereka telah melakukan normalisasi saluran air dan waduk untuk menampung air hujan, guna mengatasi banjir yang terus menghantui warga DKI. Namun hal itu saja tidak cukup tanpa didukung oleh peran serta warganya," kata Rudi di Jakarta, Kamis (16/1/2014).

Rudi berharap, melalui karakter Jokowi yang merakyat dan bisa merangkul seluruh elemen masyarakat, maka bisa membawa warga Jakarta lebih mencintai kotanya. Mengingat, masih banyak warga yang belum sadar akan pentingnya menjaga lingkungan guna menghindari banjir yang kerap terjadi.

"Sosok Jokowi masih sangat dibutuhkan oleh warga DKI hingga 5 tahun ke depan, untuk bisa mengajak mereka menyelesaikan berbagai problematika di DKI yang selama ini belum terselesaikan," ucap Rudi.

Ia menilai, gebrakan yang dilakukan Jokowi dalam menyelesaikan persoalan di DKI memang patut diapresiasi. Karena itu, program yang dicanangkan oleh pemprov DKI dalam menyelesaikan berbagai persoalan di DKI diharapkan tidak berhenti ditengah jalan.

"Program Pak Jokowi itu kan bagus untuk menyelesaikan persoalan di DKI, untuk itu program ini jangan sampai berhenti atau ditinggalkan yang bersangkutan. Waktu pertama jadi Gubernur Jokowi yang berjanji untuk membenahi kondisi Jakarta dalam 5 tahun ke depan bukan hanya 1 tahun atau 2 tahun saja," tandas Rudi. (Adm/Eks)

Baca Juga:

Korban Banjir Pesing: Bantuan Banyak Hingga Tak Sanggup Nampung
Warga Mampang: Kami Tak Butuh Bantuan, Tapi Butuh Tak Banjir
Atasi Banjir Jakarta, Menteri PU: Itu Urusan Jokowi



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini