Sukses

7 Jam Geledah Ruangan Sutan Bhatoegana, KPK Sita 1 Unit Komputer

Selain komputer, 1 kardus ukuran sedang dan 1 kardus bekas pun diangkut para penyidik KPK.

Selama 7 jam, penyidik KPK menggeledah ruangan Ketua Komisi VII Sutan Bhatoegana. Dari hasil penggeledahan, ada beberapa barang yang disita.

Pantauan Liputan6.com di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (16/1/2014), 8 penyidik KPK turun dari ruangan Sutan menuju ruang rapat Komisi VII. Mereka mengangkut 1 kardus ukuran sedang, 1 unit komputer, dan 1 kardus bekas.

Tak lama berselang, ada 4 penyidik lagi yang datang ke DPR. Mereka dikawal 2 Brimob yang membawa laras panjang. Para penyidik dan polisi itu bergegas naik ke atas melalui tangga darurat.

Sedangkan penyidik yang sudah bekerja dari pagi berkumpul di ruang Komisi VII. Di dalam ruangan itu pula, berkumpul puluhan penyidik dan seorang anggota DPR Komisi VII Tri Yulianto dari Fraksi Partai Demokrat.

Hanya Tri yang mengawal penggeledahan KPK. Sementara, Sutan dan Wakil Ketua Komisi VII dari Fraksi Partai Golkar Zainuddin Amali yang masing-masing ruangannya digeledah tak kunjung terlihat. Penggeledahan ini diduga terkait suap oleh mantan Kepala SKK Migas Rudi Rubiandini. (Ali/Sss)

Baca juga:

6 Jam Geledah Rumah Sutan, Penyidik KPK Keluar Bawa 1 Koper Besar
KPK Geledah Ruangan Sutan Bhatoegana, Syarief Hasan: Kita Dukung
KPK Geledah DPR, Loyalis Anas: Geledah Juga Ruang JW

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini