Sukses

Penggeledahan Rumah Politisi Golkar Dijaga Polisi Bersenjata

KPK menggeledah rumah Wakil Ketua Komisi VII DPR Zainudin Amali di Kompleks Auri, Jalan Wirabudi, Cipinang Melayu, Jakarta Timur.

Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah rumah Wakil Ketua Komisi VII DPR Zainudin Amali. Penggeledahan rumah politisi Golkar itu mendapat penjagaan petugas bersenjata.

Pantauan Liputan6.com, Kamis (16/1/2014), rumah Zainudin yang digeledah berada di Kompleks Auri, Jalan Wirabudi, Cipinang Melayu, Jakarta Timur.

Ada 2 petugas yang menjaga lokasi penggeledahan. Keduanya hanya bersandar di bagasi rumah mewah berlantai 2 itu. Keduanya asyik mengobrol santai ditemani seorang petugas keamanan setempat.

Keduanya tak banyak melakukan kegiatan. Mereka hanya duduk santai sambil memegang senjata laras panjang di dadanya.

Sementara, petugas KPK terus melakukan penggeledahan di dalam rumah. Entah bagian mana saja yang digeledah petugas yang datang menumpangi 2 mobil itu.

Penggeledahan Ketua DPD Tingkat I Partai Golkar Jawa Timur itu terkait kasus suap yang membelit mantan Kepala SKK Migas Rudi Rubiandini.

Pada saat yang bersamaan, KPK juga menggeledah ruang kerja 2 politisi Demokrat di DPR. Keduanya yakni Ketua Komisi VII Sutan Bhatoegana dan Tri Yulianto. "Ini sama dengan yang lain (Bhatoegana dan Tri Yulianto). Ini terkait pengembangan kasus SKK Migas," kata Juru Bicara KPK Johan Budi SP. (Mvi/Ism)

Baca juga:

Geledah Rumah Wakil Ketua Komisi VII, Penyidik KPK Naik 2 Mobil
Rumah Ketua Golkar Jawa Timur di Cipinang Digeledah KPK
KPK Geledah Ruang Sutan Bhatoegana di DPR

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.