Sukses

Rumah Ketua Golkar Jawa Timur di Cipinang Digeledah KPK

Dalam kasus SKK Migas, KPK menggeledah kediaman dan ruang kantor Ketua DPD Golkar Jawa Timur Zainuddin Amali yang berada di gedung DPR.

'Pasukan' penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini bergerak ke beberapa lokasi untuk melakukan penggeledahan. Termasuk menggeledah ruangan Wakil Ketua Komisi VII DPR Zainuddin Amali.

"Untuk Zainuddin Amali di ruang kerja lantai 11, gedung Nusantara I," kata juru bicara KPK, Johan Budi di kantornya, Jakarta, Kamis (16/1/2014).

Selain ruang kerja Zainuddin, KPK juga menyasar kediamannya. Rumah Zainuddin yang berada di Bogor juga menjadi target penggeledahan KPK. "Kemudian di rumah Zainudin Amali di Jalan Wirabudi I, Blok I, Cipinang Melayu," tambah Johan.

Penggeledahan terhadap Zainuddin Amali ini terkait kasus suap yang melibatkan mantan Kepala SKK Migas Rudi Rubiandini. Apa kaitan Zainuddin dengan kasus SKK Migas? "Diduga ada jejak-jejak tersangka maka penggeledahan itu dilakukan," tegas Johan.

Pada saat yang bersamaan, KPK juga menggeledah ruang kerja 2 politisi Demokrat di DPR. Keduanya yakni Ketua Komisi VII Sutan Bhatoegana dan Tri Yulianto. "Ini sama dengan yang lain (Bhatoegana dan Tri Yulianto). Ini terkait pengembangan kasus SKK Migas," kata Johan.  (Ism/Mut)

Baca juga:

KPK Geledah Ruang Sutan Bhatoegana di DPR
Kuasa Hukum: Rudi Rubiandini Akan Bongkar Aliran Dana ke DPR
Disebut Terima Suap, Bhatoegana akan Tuntut Balik Rudi Rubiandini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini