Sukses

Puncak Hujan, Bendungan Katulampa Kembali Siaga 4

Debit air di bendungan Katulampa Bogor, Jawa Barat kembali naik mencapai ketinggian 60 cm atau status siaga 4.

Hujan yang terus melanda wilayah Bogor dan sekitarnya mengakibatkan debit air di bendungan Katulampa Bogor, Jawa Barat kembali naik mencapai ketinggian 70 cm atau status siaga 4 pada pukul 12.00 WIB.

Volume air yang mengalir di Sungai Ciliwung ini diperkirakan sebanyak 68 ribu liter per detik.  Kepala Bendungan Katulampa Andi Sudirman mengatakan, debit air di Sungai Ciliwung sempat mengalami penurunan pada Rabu malam menjadi 50 cm.

Namun sekitar pukul 10.30 WIB tadi, ketinggian air naik kembali. "Ini disebabkan karena wilayah Puncak diguyur hujan sejak Kamis dini hari," kata Andi kepada Liputan6.com, Kamis (16/1/2014).

Andi menyatakan, terus berkomunikasi dengan penjaga pintu air di kawasan puncak dan di Depok untuk terus memantau kenaikan volume air di aliran Sungai Ciliwung. "Untuk itu warga yang berada di pinggiran Sungai Ciliwung untuk berhati-hati dengan kondisi saat ini," imbaunya.

Hingga saat ini, hujan dengan intensitas sedang masih mengguyur Bogor. Bila hujan tidak berhenti selama beberapa jam, dimungkinkan volume air akan bertambah. (Mvi/Yus)

Baca juga:

Jokowi Ingin Sodetan Katulampa-Cisadane Cepat Dilakukan
[VIDEO] Tinggi Permukaan Bendungan Katulampa Normal
Diusir Satpol PP, Pengungsi Banjir di Rel Balik ke Rumah


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.