Sukses

Diusir Satpol PP, Pengungsi Banjir di Rel Balik ke Rumah

Puluhan Satpol PP bongkar tenda-tenda para pengungsi korban banjir dibantaran rel kereta api Pesing. Kini korban banjir telah pulang kerumah

Sebagian para pengungsi korban banjir yang menggenangi wilayah Pesing, Kedoya Utara, Jakarta Barat, sejak Senin 13 Januari 2014 lalu, telah meninggalkan tempat pengungsian di bantaran rel kereta api. Air yang menggenangi rumah-rumah mereka telah surut.

"Dari kemarin warga sudah mulai pulang ke rumah masing-masing. Kemarin Satpol PP datang ngebongkar tenda-tenda," kata Atin, korban banjir di lokasi, Jakarta Barat, Kamis (16/1/2014).

Pemerintah DKI Jakarta pun menurunkan puluhan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), untuk melakukan pembongkaran tenda-tenda bekas tempat para pengungsi bermalam.

Atin yang juga warga RT 014/02 itu menambahkan, sebagian warga masih ada yang bertahan dengan alasan masih ada genangan air. "Tapi belom semua, soalnya kan masih ada warga yang rumahnya tergenang air dan belum bersih," tambah Atin.

Pantauan liputan6.com, sejak pukul 08:00 wib, tenda-tenda yang berada di bantaran rel kereta api Pesing telah bersih. Meski demikian, Kereta Api Commuter Line yang melewati rel di daerah itu masih melaju dengan kecepatan sedang. (Edo/Ism)

Baca juga:
Korban Banjir Kedoya Mengungsi di Rel, Laju KRL Diperlambat
`Pak Jokowi, Pengungsi Banjir Bidaracina Belum Dapat Bantuan!`
Penyebab Utama Jakarta Selalu Banjir Setiap Tahun

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.