Sukses

Ke PBNU, Jokowi Cicipi Kursi Kerja Gus Dur

Jokowi diajak ke ruangan yang biasa digunakan oleh Gus Dur melakukan aktivitasnya sebagai Ketua PBNU.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengunjungi kantor Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) untuk melakukan pertemuan dengan para pengurusnya, membahas penyelenggaraan Munas NU di Jakarta. Usai membahas rencana penyelenggaraan Munas, Jokowi diajak berkeliling kantor PBNU dengan didampingi oleh Bendahara umum PBNU Bani Suhendra.

Salah satu ruang yang dikunjungi oleh Jokowi adalah ruang Pojok Gus Dur yang sebelumnya berfungsi sebagai ruang kerja almarhum Abdurraman Wahid. Di ruang tersebut, Jokowi sempat melihat sebuah lemari yang berisi ratusan koleksi buku milik Gus Dur.

Selanjutnya, Jokowi diajak ke ruangan yang biasa digunakan oleh Gus Dur melakukan aktivitasnya sebagai Ketua PBNU, di sana Jokowi sempat duduk dikursi yang ditempati oleh Gus Dur selama masih hidup.

Ruang tersebut, menurut Bani, memang sengaja dikosongkan untuk mengenang sosok mantan presiden RI tersebut. "Kursi yang pak Jokowi duduki ini merupakan kursi yang dipakai oleh Gus Dur selama masih aktif di NU. Ini dijadikan Pojok Gus Dur untuk mengingatkan kita terhadap sosok beliau," ujar Bani.

PBNU rencananya akan melangsungkan Munas pada bulan Mei nanti. Selaku tuan rumah, Jokowi mengaku pihaknya juga ikut mendukung penyelenggaraan Munas tersebut, apalagi Munas tersebut akan dihadiri oleh ribuan warga NU dari berbagai daerah.

"Ya tentunya kita mendukung dong. Dari pihak NU juga sudah menyatakan 90 persen persiapannya sudah rampung," ucap mantan Walikota Solo itu. (Ein/Mut)

Baca juga:
Jokowi Diberi Peci Warisan Gus Dur
Yenny Wahid: Jokowi Mirip Gus Dur, Rhoma Irama Jauh
Ali Masykur Musa Boyong Ide Gus Dur ke Konvensi Demokrat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini