Sukses

Tak Terima Ditegur Saat Pacaran, Jimmy Serang Pemukiman Warga

Kesal ditegur berpacaran, seorang security mendatangi dan menyerang warga di Gang Pos 8 , RT 07/16 Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Kesal ditegur berpacaran, Jimmy yang berprofesi sebagai security di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara mendatangi dan menyerang warga di Gang Pos 8, RT 07/16, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Saat itu, Jimmy sedang memadu kasih dengan kekasihnya, Nani di depan warung yang tak jauh dari Pos 8. Jimmy tak sendirian, ia datang bersama ke 4 orang rekannya.

Salah satu warga sekitar, Herman (32) mengatakan, peristiwa saling serang itu terjadi sekitar pukul 19.00 WIB. Jimmy bersama ke 4 rekannya melempar beling dan batu ke pemukiman warga samping Pos 8 tersebut.

"Si Jimmy ditegur sama kakak sepupunya Nani, supaya pacaran jangan di warung, enggak enak dilihat banyak orang," kata Herman (32) di lokasi, Rabu (15/1/2014).

Yang mengejutkan lagi, ternyata saling serang itu sudah sering terjadi. Bahkan, pada keributan sebelumnya, dibuatkan perjanjian antara kedua belah pihak.

"Memang dua minggu yang lalu juga sudah ribut masalah ini, udah pake surat perjanjian juga. Eh sekarang malah keulang lagi," tambah Herman.

Sementara itu, Kapolres Jakarta Utara, Kombes Pol M.Iqbal yang mendatangi lokasi mengatakan keributan tersebut dipicu oleh masalah sepele. Menurutnya, pertikaian itu juga sebelumnya sudah dimediasi oleh pihak RT setempat.

"Awal keributan kecil dari dua pasangan muda, sudah dimediasi dengan surat perjanjian beberapa hari lalu oleh ketua RT dan tokoh sekitar. Entah bagaimana hari ini kembali ada yang tersinggung," kata Iqbal.

Hingga saat ini, jajaran Polres Jakarta Utara dan Polres Pelabuhan Tanjung Priok tengah menyelesaikan secara damai kedua belah pihak dengan membuat surat perjanjian diatas materai. Ratusan personel kepolisian juga mengamankan sekitar lokasi kejadian dan berencana berjaga sampai pagi hari, sampai adanya kesepakatan dari proses mediasi.

Akibat dari keributan tersebut akses masuk Pelabuhan Tanjung Priok dari Pos 8 ditutup untuk sementara yang mengakibatkan kemacetan yang sangat panjang mengular menuju pintu masuk pelabuhan seperti di Jalan Yos Sudarso, Jalan Enggano, Jalan RE Martadinata hingga ke Jalan Raya Cakung Cilincing.

Pantauan Liputan6.com di lokasi kejadian, aparat kepolisian juga terlihat sudah berjaga di sekitar lokasi kejadian. Terlihat pula serakan pecahan beling akibat dari tawuran tersebut di dalam Pos 8 Pelabuhan Tanjung Priok, namun tidak ada kerusakan yang berarti. Beruntung tidak ada korban jiwa ataupun korban luka dalam kejadian tersebut. Sebelumnya, lalu lintas di kawasan tesebut juga dilaporkan mengalami kemacetan panjang dan baru terurai setelah 5 jam. (Dji/Tnt)

Baca juga:

Kapal Berpenumpang 85 Orang Tenggelam di Tanjung Priok
Kabar Bagus! 30 Unit KRL Telah Tiba di Pelabuhan Tanjung Priok
DKI Tambah 20 Bus Double Decker Tahun Ini

 

 

 


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini