Sukses

MK Bantah Ada Tembok Penyimpanan Uang di Ruang Karaoke

Sekretaris Jenderal Mahkamah Konstitusi Janedjri M Gaffar menegaskan, di ruang karaoke tak ada tembok khusus penyimpanan uang.

Sekretaris Jenderal Mahkamah Konstitusi Janedjri M Gaffar membantah kabar ada tembok penyimpanan uang di ruang karaoke rumah dinas Ketua Mahkamah Konstitusi.

"Yang saya tahu ada ruang untuk keluarga, ada TV di situ, kemudian pada saat ketua Pak Mahfud, dibeli lah peralatan karaoke. Pak Mahfud ini kan hobi menyanyi untuk menghilangkan kejenuhan," kata Janedjri di Jakarta, Rabu (15/1/2014).

Janedri menegaskan, di ruang karaoke tak ada tembok khusus penyimpanan uang dan berdasarkan laporan staf rumah tangga MK, ruangan itu hanya berisi rak buku dilengkapi televisi.

"Kalau dinding tambahan bagaimana buatnya? dijebol? wong tipis dindingnya. Nggak ada renovasi untuk membuat dinding, dibuat lubang untuk penyimpanan barang," bantahnya.

Janedri juga mengatakan, ketika jabatan Ketua MK dipegang Hamdan Zoelva, ruangan karaoke ditiadakan karena Hamdan tidak hobi bernyanyi. "Pasti nggak ada karaokenya di situ," ucap dia.

Usai diperiksa KPK Jumat pekan lalu, mantan Ketua MK Mahfud MD mengaku ditanyai soal  uang milik Akil yang disimpan di tembok dalam ruang karaoke bekas rumah dinasnya itu. (Ant/Ali)

Baca juga:

Uang Miliaran di Tembok Rumah Akil, Pengacara: Hasil Jual Ikan
Mahfud MD Pernah Karaoke di Rumah Akil Mochtar
Mahfud MD: Akil Simpan Uang di Tembok Bekas Ruang Karaoke Saya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini