Sukses

[VIDEO] Warga Bukit Duri Bersih-bersih, Banjir Datang Lagi

Setelah sempat surut sehari, banjir kembali melanda permukiman padat di Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan.

Banjir kiriman dari Bogor, Jawa Barat, kembali melanda kawasan padat penduduk di Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan, pagi tadi. Jika 3 hari lalu ketinggian banjir mencapai 3 meter, kali ini ketinggian banjir mencapai lebih dari 1 meter.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Rabu (15/1/2014), banjir yang kembali datang membuat warga hanya bisa pasrah. Saat surut, warga sudah bersih-bersih rumah dan perabotan. Namun kini kembali terendam banjir.

Kondisi tak jauh berbeda dialami warga Kampung Pulo, Jatinegara, Jakarta Timur, yang lokasinya berseberangan dengan Bukit Duri dan hanya dibatasi aliran Kali Ciliwung.

Kendati demikian, banjir kiriman yang melanda kawasan tersebut tak berpengaruh banyak. Sebab, kemarin, saat banjir surut ketinggian air hanya turun sedikit. Meski lelah, para korban banjir tetap harus bersih-bersih. Tak hanya air yang kembali naik. Banjir juga menyisakan masalah sampah di permukiman warga. (Ans/Ism)

Baca juga:

Banjir Jakarta Timur Hasilkan 300 Meter Kubik Sampah

[VIDEO] Khawatir Banjir, Warga Bukit Duri Masih di Pengungsian

[VIDEO] Banjir Belum Surut, Jembatan Casablanca Masih Terputus

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.