Sukses

3 Menteri Hadiri Rano Karno Lantik Bupati Lebak

Wakil Gubernur Banten Rano Karno akan melantik Bupati dan Wakil Bupati Lebak terpilih, Iti Jayabaya dan Ade Sumardi pagi ini.

Wakil Gubernur Banten Rano Karno akan melantik Bupati dan Wakil Bupati Lebak terpilih, Iti Jayabaya dan Ade Sumardi pagi ini. Pelantikan rencananya dihadiri Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi, Menteri Agama Suryadharma Ali, dan Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal Helmy Faisal Zaini.

Pelantikan yang dijadwalkan pukul 09.00 WIB ini mendapat pengamanan dari Polres Lebak dan Polda Banten dibantu Satpol PP, TNI, dan Dinas Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Raya.

"Kita siapkan 500 personel Polri, dibantu satuan TNI, Satpol PP, dan Dishub. Ring 1 tempat pelantikan, ring 2 jalur sekitar pelantikan, dan ring 3 di persimpangan jalan," ujar Kabag Ops Polres Lebak Kompol Budhi Batara usai apel pengamanan pelantikan Bupati Lebak, Rabu (15/1/2014).

Dia menjelaskan, pengamanan Ring 1 atau di dalam ruang pelantikan yang berada di dalam Gedung DPRD Kabupaten Lebak sesuai protap yaitu melibatkan Brimob dan Gegana dari Polda Banten. Selain itu, aparat kepolisian pun mengerahkan 2 tim penembak jitu untuk pengamanan.

Aparat kepolisian pun mengerahkan kendaraan water canon 1 buah, polisi kendaraan bermotor, dan personel yang dipersenjatai senapan gas air mata. Sedangkan di dalam tempat pelantikan, ditempatkan 75 intelijen dari Polda Banten dan Polres Serang guna mencegah hal yang tidak diinginkan.

Pelantikan ini sedianya dilakukan Desember 2013 yang lalu, namun tertunda karena Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah yang ditahan KPK belum melimpahkan kewenangannya kepada Rano Karno. (Mvi/Sss)

Baca juga:

Rano Karno Gantikan Ratu Atut Lantik Bupati Lebak Besok
42 Desa di Lebak Berstatus Waspada Banjir
Suami Dijerat 4 Kasus, Airin: Semua dari Allah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini