Sukses

Demokrat Kok Belum Jenguk Anas di Sel?

Sudah 5 hari ini sejak ditahan, Anas hanya mendapat kunjungan dari keluarga, kerabat, dan loyalisnya.

Mantan Ketua Umum DPP Partai Demokrat Anas Urbaningrum ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sejak Jumat 10 Januari. Sudah 5 hari ini, Anas hanya mendapat kunjungan dari keluarga, kerabat, dan loyalisnya. Tapi belum ada 1 pun kader Partai Demokrat yang menjenguk Anas di Rutan KPK.

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP Partai Demokrat Ramadhan Pohan mengisyaratkan, partainya tidak memiliki waktu untuk menjenguk Anas.

"Ya mau bagaimana lagi?" ujar Ramadhan usai survei nasional di Morrisey Serviced Apartment & Hotel, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (14/1/2014).

Ramadhan mengaku sedang sibuk menjelang Pemilihan Legislatif pada 9 April mendatang. Dia harus lebih banyak berkunjung ke daerah pemilihannya di Medan, Sumatera Utara.

"Saya misalnya, saya sibuk dengan dapil saya. Ini saja saya baru tiba jam 1 dini hari. Besok ada Sidang Paripurna, kemudian besoknya lagi saya harus kembali ke dapil," kata Ramadan.

Anas merupakan tersangka kasus dugaan penerimaan hadiah atau gratifikasi dalam proses perencanaan proyek Pusat Pendidikan dan Sekolah Olahraga Nasional (P3SON) Hambalang atau proyek-proyek lainnya. Anas ditetapkan sebagai tersangka sejak 22 Februari 2013 lalu.

Anas diduga menerima Toyota Harrier dari PT Adhi Karya pada saat menjabat anggota DPR tahun 2009 silam. Oleh KPK, ia kemudian ditahan pada 10 Januari 2014. (Mvi/Sss)

Baca juga:

Beradu Pandang... Istri Anas Senyum, Istri Andi Katupkan Bibir
Beda Gaya Andi dan Anas Hadapi KPK
Ditahan KPK, Anas Dijauhi Kader Demokrat?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini