Sukses

[VIDEO] Detik-detik Anas Urbaningrum Dilempar Telur

Anas juga mendapat hadiah tali yang siap menggantungnya di Monas.

Mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum tidak hanya dikerumuni para loyalis dan simpatisan saat memenuhi panggilan KPK, ia juga mendapat hadiah tali yang siap menggantungnya di Monas dan dilempari telur oleh seseorang dan mengenai kepalanya.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Sabtu (11/1/2014), kedatangan Anas, tersangka kasus dugaan suap proyek Hambalang, di depan Gedung KPK Jumat siang sudah ditunggu puluhan orang. Mereka tidak hanya para wartawan yang sudah menunggu sejak pagi, tapi juga simpatisan Mantan Ketua Umum PB HMI ini. Bahkan sejak dari kediamannya di Duren Sawit, Jakarta Timur, belasan loyalisnya ikut mendampingi.

Namun di Gedung KPK, ia sudah ditunggu seseorang yang ingin mengingatkan Mantan Ketua Umum Partai Demokrat ini soal gantung di Monas. Seorang pria setengah baya membawa tali yang siap dililitkan di leher dan berniat menghadiahkan pada Anas. Sayangnya, sang pria tidak bisa menembus barikade yang mengawal anas masuk ruang penyidik kantor KPK.

Usai diperiksa, Anas yang masih ditempeli para loyalis menyempatkan diri memberi keterangan pada puluhan wartawan. Namun usai menemui wartawan saat menuju mobil tahanan KPK. Seseorang melempari Anas dengan telur, sehingga mengenai kepalanya.

Sang pelempar pun langsung dikejar sehingga suasana pun riuh menjelang Anas naik mobil tahanan KPK. Meski Anas dikelilingi para pendukungnya, orang-orang yang anti-Anas pun masih sempat menyelip di tengah keriuhan massa.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Rikwanto mengatakan, pelaku telah ditahan polisi. diketahui bernama Aryanto yang berprofesi sebagai Ketua LSM Gempita (Generasi Muda Peduli Tanah Air). Pelaku langsung digelandang ke Polda Metro Jaya.

"Pada saat turun dari tangga lobi KPK di kerubunan ratusan wartawan ada salah satu orang menimpuk Anas dengan Telor (tidak kena) dan kemudian pelempar ditangkap dan dibawa ke Polda Metro," jelas Rikwanto, 10 Januari. (Riz)

Baca juga:

Anas Urbaningrum Ditahan!
Anas Urbaningrum Dilempar Telur
Ditahan KPK, Anas: Terima Kasih, Pak SBY
Ditahan KPK, Anas Disorot Dunia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini