Sukses

Kebanjiran, Resepsi Pernikahan Dipindah ke Masjid

Resepsi pernikahan seharusnya menjadi acara yang meriah dan menyenangkan bagi kedua mempelai, kerabat, juga para undangan.

Resepsi pernikahan seharusnya menjadi acara yang meriah dan menyenangkan bagi kedua mempelai, kerabat, juga para undangan. Namun karena banjir, resepsi menjadi hal yang tak biasa di Gang Langgar, Jalan Wijaya I, Kelurahan Petogogan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Minggu 12 Januari kemarin.

Resepsi pernikahan yang diselenggarakan di salah satu rumah warga di RT 004/04 terpaksa harus diungsikan ke tempat yang lebih tinggi akibat hujan deras yang menyebabkan meluapnya Kali Krukut yang tingginya mencapai mencapai 50-60 cm.

"Dipindah di sini (Masjid Nurul Hidayah). Soalnya di sini kan lebih tinggi. Pelaminannya bahkan sampai ngambang," ujar Wahyu warga setempat, Senin (13/1/2014).

Wahyu mengatakan, antusias para tamu undangan cukup besar untuk mendatangi acara resepsi pernikahan di masjid. Mereka tidak terganggu dengan air yang menggenangi sekitar masjid. Ya, banyak kok yang datang," tambah Wahyu.

Sampai saat ini, tenda resepsi pernikahan yang didominasi warna merah marun dan kental budaya Minang itu masih berdiri digenangi air luapan Kali Krukut. (Mvi/Sss)

Baca juga:

Bocah Korban Banjir: Ayo Dong Banjirnya Lebih Tinggi Lagi
Selamatkan Istana, Jokowi Buka Pintu Air Jembatan Merah
Cek di Sini... Ada 36 Titik Banjir Jakarta

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini