Sukses

Adik: Anas Tak Akan Fitnah Siapapun

Anna juga mengaku, dalam pertemuannya dengan Anas hari ini, sang kakak tidak menyebut nama-nama lain, termasuk Ibas.

Anas Urbaningrum resmi menghuni sel tahanan Rutan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sejak Jumat 10 Januari 2014 akhir pekan lalu. Banyak pihak mensinyalir, mantan Ketua Umum DPP Partai Demokrat itu akan 'berkicau' banyak soal kasus korupsi dalam proyek Hambalang.  

Namun sang adik, Anna Luthfie yang datang menjenguk meyakinkan, sang kakak tak akan melakukan fitnah, kepada siapapun.

"Yang jelas, Mas Anas tidak mau melakukan fitnah pada siapapun. Tidak akan melakukan pemfitnahan pada siapapun, meskipun proses hukumnya berjalan," kata Anna di gedung KPK, Jakarta Selatan, Senin (13/1/2014).

Menurut Anna, Anas akan tetap menjalani proses hukumnya. Baik itu di KPK maupun nanti saat di persidangan. "Nanti proses hukum berjalan dan kita akan bekerjasama dengan KPK secara baik," ujarnya.

Anna juga mengaku, dalam pertemuannya dengan Anas hari ini, sang kakak tidak menyebut nama-nama lain yang diduga terlibat dugaan korupsi proyek Hambalang. Termasuk nama Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas, putra bungsu Presiden SBY.

"Oh nggak (nyebut nama Ibas)," ucap Anna.

Namun sejumlah pakar komunikasi menilai, apa yang disampaikan Anas Urbaningrum dalam setiap kesempatan adalah sindiran terhadap pihak tertentu. Sindiran itu dinilai sebagai tanda bahwa Anas ingin menyampaikan 'sesuatu' yang ia ketahui.

Sebelum menempati ruang tahanannya di KPK, Anas mengucapkan terima kasih kepada Presiden SBY. "Di atas segalanya, saya ucapkan terima kasih kepada Pak SBY. Semoga peristiwa ini punya arti, punya makna, dan menjadi hadiah tahun baru di 2014 ini," tutur Anas beberapa waktu lalu. (Ndy/Ism)

Baca juga:

Ditahan KPK, Anas Disorot Dunia
[VIDEO] Detik-detik Anas Urbaningrum Dilempar Telur
Makna Say Thanks Anas ke SBY di Mata Pakar Komunikasi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini